Lippi Panggil Tiga Debutan

VIVAnews - Pelatih timnas Italia, Marcelo Lippi, kembali membuat terobosan baru. Guna menghadapi Montenegro dan Irlandia di kualifikasi Piala Dunia 2010, Lippi memanggil tiga pemain debutan dalam skuadnya.

Dari ketiga nama itu, nama bek Genoa Salvatore Bocchetti menjadi yang paling mengejutkan. Seperti yang dilansir yahoosport, Senin, 23 Maret 2009, bek Genoa berusia 22 tahun ini bersama striker Sampdoria Giampaolo Pazzini dan bek kanan AS Roma Marco Motta akan menjadi debutan di Azzurri.

Jawara Grup Delapan ini memang tengah mengalami masalah dengan banyaknya pemain yang cederea. Padahal, Sabtu nanti Azzurri harus melawat ke Podgorica Sabtu nanti sebelum menjamu Irlandia di Bari pada 1 April nanti.

Gladiator-gladiator kemenangan Italia di Piala Dunia Jerman lalu macam Luca Toni, Alberto Gilardino, Gennaro Gattuso, Mauro Camoranesi dan Simone Perrotta harus keluar dari skuad Italia karena cedera. Hal itu ditambah dengan absennya Daniele Bonera dan Nicola Legrottaglie plus gelandang Roma Alberto Aquilani.

Namun Lippi tetap tak memanggil ikon Juventus Alessandro Del Piero dan penyerang AC Milan Filippo Inzaghi. Dua pemain veteran ini rupanya telah dianggap habis oleh Lippi. Lippi juga tak memanggil Si Bengal, Antonio Cassano dalam skuadnya.

Skuad Timnas Italia

Kiper: Marco Amelia (Palermo), Gianluigi Buffon (Juventus), Morgan De Sanctis (Galatasaray)

Bek:
Salvatore Bocchetti (Genoa), Fabio Cannavaro (Real Madrid), Giorgio Chiellini (Juventus), Andrea Dossena (Liverpool), Alessandro Gamberini (Fiorentina), Fabio Grosso (Lyon), Marco Motta (AS Roma), Gianluca Zambrotta (AC Milan)

Gelandang: Matteo Brighi (Roma), Daniele De Rossi (Roma), Pasquale Foggia (Lazio), Riccardo Montolivo (Fiorentina), Angelo Palombo (Sampdoria), Andrea Pirlo (Milan)

Penyerang: Antonio Di Natale (Udinese), Vincenzo Iaquinta (Juventus), Giampaolo Pazzini (Sampdoria), Simone Pepe (Udinese), Fabio Quagliarella (Udinese), Giuseppe Rossi (Villarreal).

Putri Anne Blak-blakan Belum Bisa Move On dari Arya Saloka?
Syahrini

Syahrini Diduga Hamil, Sudah Masuk Usia 7 Bulan

Awalnya admin akun gosip tersebut menyoroti perbedaan foto yang tiap kali diunggah Syahrini dengan foto paparazi yang didapatkan netizen itu.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024