Kecelakaan Pesawat di AS

Pesawat Jatuh ke Kuburan, 17 Tewas

VIVAnews - Sebuah pesawat kecil di negara bagian Montana, Amerika Serikat (AS), jatuh pada hari Minggu, 22 Maret 2009 waktu setempat (Senin dini hari WIB). Kecelakaan itu menewaskan 17 orang, beberapa diantara mereka anak-anak.

Juru bicara Badan Administrasi Penerbangan Federal (FAA), Mike Fergus, mengungkapkan bahwa pesawat yang jatuh berjenis turboprop bermesin tunggal. Pesawat itu jatuh 500 kaki (152,4 meter) dari bandar udara di kota Butte saat akan mendarat. 

Laman internet surat kabar The Montana Standard mengungkapkan bahwa pesawat itu jatuh di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kota Butte. Pesawat itu lepas landas dari kota Oroville, California. Rencana semula, pesawat akan bertolak ke kota Bozeman. Namun, pilot membatalkan tujuan itu dan mengarahkan pesawat ke kota Butte.

Menurut para saksi, mereka melihat pesawat itu turun menukik sebelum akhirnya jatuh ke TPU.

Laporan sementara mengungkapkan sejumlah korban tewas adalah anak-anak. Namun belum diketahui apakah ada korban di darat yang terkena reruntuhan pesawat. "Kami duga mereka sedang dalam perjalanan untuk bermain ski," kata Fergus.

Pesawat itu terdaftar milik Eagle Cap Leasing Inc. di kota Enterprise, negara bagian Oregon. Menurut Fergus, pesawat itu adalah Pilatus PC-12 yang diproduksi tahun 2001. Pihak berwenang masih menyelidiki penyebab kecelakaan. (AP) 




 

Putra Mahkota Abu Dhabi Telepon Gibran Ucapkan Selamat Jadi Pemenang Pilpres 2024
Mendagri Tito Karnavian

Mendagri: Dewan Kawasan Aglomerasi Bukan Ambil Alih Kewenangan Pemerintahan Daerah

Menteri Dalam Negeri menegaskan bahwa pembentukan Dewan Kawasan Aglomerasi dalam RUU DKJ tidak akan mengambil alih kewenangan pemerintah daerah.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024