Pemilihan Umum 2009

Usai Panen Raya, Megawati Kampanye di Garut

VIVAnews - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, menggelar panen raya padi Mari Sejahterakan Petani atau MSP di Garut, Jawa Barat. Usai menggelar panen raya tahap dua ini, Megawati langsung mengadakan kampanye terbuka.

"Setelah acara itu (panen raya), Ibu Mega akan melakukan kampanye terbuka," kata Ketua Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan, Syarif Bastaman, ketika ditemui VIVAnews di lokasi panen raya, Kelurahan Sukagalih, Tarogong Kidul, Garut, Jawa Barat, Senin, 23 Maret 2009.

Lokasi kampanye terbuka dengan juru kampanye nasional Megawati ini dilakukan di Lapangan Jati, kecamatan Samarang, Garut. Kampanye terbuka ini akan digelar setelah Megawati melakukan panen raya padi MSP seluas sekitar 1,2 hektar.

Megawati dan rombongan sekitar pukul 10 sudah mendarat di Bandara milik Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional atau Lapan di Pameungpeuk, Kabupaten Garut. Megawati dan rombongan menggunakan pesawat jenis Cesna dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Setelah mendarat, Mega dan rombongan melanjutkan perjalanan menggunakan helikopter menuju lokasi panen raya. Pantauan VIVAnews di lokasi panen raya, baru sekitar 60 warga siap menyambut Megawati.

Dalam acara panen raya ini ada sekitar 250 undangan yang dijadwalkan hadir. Rencananya, sekitar pukul 11 Megawati dan rombongan sudah berada di lokasi panen. Usai dari acara panen raya ini ada sebagian massa yang langsung menuju lokasi kampanye terbuka.

Tenda berwarna merah dan putih sudah didirikan. Di sepanjang jalan menuju lokasi acara banyak dibentangkan bendera PDI Perjuangan. Dua unit mobil Pengendalian Masyarakat dari Kepolisian Resor Garut sudah bersiaga. Pasukan pengamanan juga disiapkan dari Kepolisian Sektor Tarogong.

Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK

Laporan: Sigit Zulmunir l Garut

Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto. Muhammad AR/VIVA

Ketua DPRD Kota Bogor Dorong Pemerintah Beri THR Lebaran bagi Warga Terdampak Bencana

Ketua DPRD Kota Bogor mendorong agar pemerintah setempat memberi bantuan semacam "THR Lebaran" bagi 1.134 warga terdampak bencana tiga bulan terakhir ini.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024