17 Juta iPhone Telah Terjual

VIVAnews -- Sampai saat ini, Apple telah berhasil menjual sebanyak 17 juta perangkat iPhone secara global. Hal itu disampaikan oleh Vice President of iPod and iPhone Product Marketing iPhone, Greg Joswiak, saat berbicara pada acara peluncuran software Apple iPhone 3.0 pekan lalu.

Angka 17 juta, sudah termasuk dengan 13,7 juta iPhone yang terjual selama 2008. Padahal, Apple hanya menargetkan 10 juta unit terjual selama 2008.

Seperti dilansir dari PCWorld, bila digabungkan dengan penjualan pemutar musik iPod Touch, Apple telah sukses menjual sekitar 30 juta peranti yang berjalan di atas sistem operasi iPhone OS.

Tak hanya itu, iPhone juga sukses menjaring sekitar 50 ribu anggota pengembang aplikasi iPhone di seluruh dunia, sementara jumlah aplikasi yang telah tersedia di toko aplikasi online iPhone, App Store, sampai saat ini sudah melebihi 25 ribu aplikasi. Kini ada sekitar 800 juta total pengunduhan aplikasi di App Store.

Di Indonesia sendiri, iPhone baru saja diluncurkan pada 20 Maret lalu, atas kerjasama Apple dengan operator Telkomsel. Animo masyarakat begitu tinggi untuk memiliki perangkat ini.

Setidaknya sudah ada sekitar 39 ribu pendaftar yang mengantri membeli iPhone. Padahal, untuk tahap pertama, Telkomsel baru bisa menyediakan sekitar 10 ribu iPhone.

Kasus Film Porno Siskaeee Belum Juga Disidang, Ini Kata Polisi

Namun, aplikasi lokal yang tersedia untuk pengguna iPhone Indonesia terbilang masih langka. Hingga kini baru ada sebelas aplikasi lokal yang tersedia di App Store, meliputi layanan informasi Bus Way, jadwal pertandingan olah raga, berita, peta, dan musik.

Apple.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Penjualan iPhone telah hancur turun 10%, Apple Inc. (NASDAQ: AAPL) kehilangan posisi nomor satu dalam pengiriman ponsel pintar global pada kuartal pertama.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024