Gresik dan Bojonegoro Potensi Banjir Bandang

VIVAnews - Kondisi di sekitar aliran Bengawan Solo patut diwaspadai. Koodinator Pengendalian dan Pengamanan Bengawan Solo Balai Pemeliharaan Sumber Daya Air Wilayah Bengawan Solo di Bojonegoro Moeljono menyatakan curah hujan di atas normal bisa menimbulkan banjir bandang.

Berdasarkan laporan dari Balai Pengawasan Meteorologi dan Geofisika Karangploso, Malang pada Maret ini curah hujan lebih dari 100 milimeter (mm). Dari tim evaluasi hujan di wilayah Tuban Utara, Lamongan Utara, dan Gresik Utara berkisar 150 mm-200 mm. Hujan ini kebanyakan terjadi di wilayah pantai utara.

Kondisi yang patut diwaspadai justru di Bojonegoro selatan dan Gresik selatan. Curah hujan di wilayah ini berkisar 301 mm-400 mm. Curah hujan yang tinggi bisa berpotensi menimbulkan banjir bandang di Gresik wilayah selatan seperti Benjeng, Wringinanom, Balongpanggang, Cerme, Kedamean dan Menganti akibat luapan Kali Lamong dan Kali Surabaya.

Saat banjir bandang luberan Kali Pacal Bojonegoro sebulan lalu curah hujan 100 milimeter. Kondisi curah hujan di atas 300 mm patut diwaspadai karena di Bojonegoro banyak anak sungai termasuk Kali Pacal.

Terbongkar! Atlet e-Sport Terlibat Kasus Narkoba Liquid Ganja Bareng Chandrika Chika

Di wilayah Ngawi curah hujan juga di atas normal dengan prakiraan 200mm-300 mm. Ini bisa diperparah bila Kali Kening di Tuban juga meluap karena Bojonegoro juga terkena dampaknya.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad

Gerindra Sebut Petinggi Nasdem Bawa Kabar Gembira buat Prabowo

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad angkat bicara soal pertemuan antara Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali dengan presiden terpilih Prabowo Subianto.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024