Bus Transjakarta

Operasionalisasi Koridor IX-X Tak Jelas

VIVAnews - Badan Layanan Umum Transjakarta belum bisa memastikan pengoperasian Bus Transjakarta koridor IX (Pinang Ranti-Pluit) dan koridor X (Cililitan-Tanjung Priok). Persiapan tender pengadaan bus pun belum ada.

"Kami belum menentukan kapan," kata Kepala Badan Layanan Umum Transjakarta, Daryani Asrining Rini, kepada wartawan, Senin 23 Maret 2009.

Rini beralasan, BLU masih fokus menangani pengoperasian koridor VIII (Lebak Bulus-Harmoni) yang masih terbengkalai. "Sekarang ini kami menangani koridor VIII," ujarnya.

Kedua koridor itu awalnya dijanjikan beroperasi pada September 2008. Infrastruktur senilai ratusan miliar pun telah tersedia di dua koridor itu. Bahkan, lantaran tak kunjung difungsikan sejumlah halte dan lintasan mulai rusak.

Pengamat transportasi, Dharmaningtyas, mengatakan, dua koridor itu mendesak dioperasikan. BLU harus segera memenuhi memenuhi layanan alternatif untuk masyarakat. "Tahun ini harus dioperasikan, mengingat fasilitas sudah mulai rusak," ujarnya.

LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu
Catherine Wilson

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Round-up dari kanal Showbiz pada Jumat, 19 April 2024. Salah satunya tentang Catherine Wilson yang merasa malu karena mobil pemberian Idham Masse ditarik leasing.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024