Ryan Mengaku Gila Karena Ibunya Selingkuh

VIVAnews - Very Idham Henyansyah alias Ryan kembali mengakui kalau dirinya pernah mengalami gangguan kejiwaan. Ryan pernah masuk Rumah Sakit Jiwa Mojokerto saat menginjak kelas 3 SMP.

Hal ini disampaikan Ryan sebelum sidang tuntutan terhadap dirinya digelar di Pengadilan Negeri Depok, Senin 23 Maret 2009.

Ryan kala itu merasa Depresi setelah mengetahui ibunya selingkuh, Ryan yang sifat kawanitaannya lebih tinggi merasa kecewa karena perbuatan yang dilakukan ibunya. Selin itu guncangan terhadap diri Ryan juga disebabkan akibat hubungan cintanya yang gagal.

Saat ini Ryan masih mendengarkan sidang tuntutan terhadap dirinya. Ryan mengaku siap mendengarkan dan akan menerima semua tuntuntan dari jaksa penuntut.

Pada sidang sebelumnya, Kasiatun ibunda Ryan juga membenarkan kalau anaknya memang pernah masuk rumah sakit jiwa. Kasiatun berharap anaknya tidak dihukum mati.

Memasuki kelas 1 SMA, penyakit Ryan kambuh. Pria kelahiran Jombang itu sering bertingkah aneh ketika malam.

"Suka ketawa-tawa sendiri katanya melihat wanita cantik naik kereta," ujar sang ibu. Kondisi ini berlangsung hingga Ryan kelas 2 SMA.

Jaksa penuntut umum sempat keberatan dengan kesaksian Siatun di persidangan. Namun, hakim mengatakan, kesaksian ibu Ryan akan mengimbangi sejumlah saksi memberatkan yang dihadirkan jaksa.

Laporan: Ramuna| Depok

ISIS Tembaki 20 Pejuang Bersenjata Palestina hingga Tewas di Suriah
Sidang Perdana Perselisihan Hasil Pilpres 2024, Anies-Muhaimin

Cak Imin Siap Hadiri Sidang Putusan Sengketa Pilpres Jika Diwajibkan MK

Calon wakil presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyatakan siap hadir di sidang pembacaan putusan sengketa PHPU di Mahkamah Konstitusi.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024