Siswa Menteng Terganggu Bau Sampah

VIVAnews - Teman-teman kita yang bersekolah di SDN 21 dan SMPN 145 Setiabudi, Menteng Atas, Jakarta, merasa tidak nyaman ketika belajar di sekolah. Setiap hari mereka mencium bau sampah yang sangat menyengat.

Lokasi SDN 21 dan SMPN 145 memang sangat dekat dengan depo penampungan sampah. Depo sampah itu berada tepat di seberang SDN 21.

Sering kali para siswa mengeluh pusing dan merasa mual saat bau tidak sedap yang berasal dari tumpukan sampah itu tertiup angin dan masuk ke dalam kelas.

Dan bila selama tiga hari tumpukan sampah tersebut tidak diangkut, bukan hanya bau tidak sedap lagi yang tercium, melainkan sudah menyerupai bau busuk.

“Baunya sangat terasa hingga ke dalam kelas," kata Puji, penjaga SDN 21 Menteng Atas .

Menurut Wakil Kepala Sekolah SMP 145 Menteng Atas, bapak Sunaryo, bau sampah yang berasal dari depo pembuangan sampah sudah dirasakan sejak tahun 1985 lalu. Tapi hingga saat ini, depo penampungan sampah itu belum juga dipindahkan.

Untuk mengatasi hal itu, Mohammad Arief, yang merupakan Kepala Suku Dinas Pendidikan Dasar Jakarta Selatan, berjanji akan segera
berkoordinasi dengan suku dinas Kebersihan Jakarta Selatan agar depo penampungan sampah yang berada di dekat tempat pendidikan itu bisa segera dipindahkan.

Depo penampungan sampah itu memang harus segera dipindahkan karena selain tidak nyaman, juga akan menyebarkan banyak penyakit.

Pendeta Gilbert Dilaporkan Dugaan Penistaan Agama, Gus Yahya: PBNU Enggak Ikut Campur
VIVA Militer: Rudal hipersonik Iran gagal dibendung sistem Iron Dome Israel

Marah Iran Serang Israel, Uni Eropa Akan Jatuhi Sanksi Baru

Uni Eropa mengutuk keras serangan Iran pada akhir pekan terhadap Israel, dan pada Rabu malam, 17 April 2024, negara itu memutuskan menjatuhkan sanksi baru terhadap Iran.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024