Pemilihan Presiden 2009

Amien Rais: Prabowo Lebih Jelas

VIVAnews - Tokoh reformasi Amien Rais menilai program Prabowo Subianto lebih jelas dibanding calon-calon presiden lain. Namun Prabowo diminta menata programnya lebih lanjut dalam bentuk buku cetak biru.

"Kalau Pak SBY jelas sekali, dia melanjutkan yang ada, sehingga slogannya di baliho dan iklan adalah "Lanjutkan"," ujar Amien Rais usai diskusiĀ  "Menyelamatkan Industri Timah Nasional" Komite Penyelamat Kekayaan Negara di gedung Dewan Perwakilan Daerah, Senayan, Jakarta, Selasa 24 Maret 2009.

Mestinya, kata pendiri Partai Amanat Nasional itu, ada yang mengajukan slogan perubahan. "Tapi perubahan ini pun belum tampak dari Megawati, Jusuf Kalla, Sultan Hamengku Buwono X dan Wiranto. "Prabowo mungkin menawarkan suatu program yang relatif lebih jelas dan menarik, tapi itu pun baru slogan, belum ada kertas kerja, buku cetak biru, atau tulisan-tulisan pemikirannya yang tertata rapi," kata Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Gadjah Mada itu.

Karena itu, rakyat mungkin perlu bersabar sampai Pemilu legislatif selesai. "Namun, saya kira sudah terlambat untuk memberi tahu rakyat kalau kita milih paket calon presiden-calon wakil presiden A, itu akan ke mana, kalau paket B dan C juga akan bagaimana," ujarnya. "Semua koalisi ini hanya perebutan kekuasaan, bukan menunjukkan kepada masyarakat tentang program apa yang akan mereka kerjakan."

Koalisi-koalisi yang digalang pun jadinya bukanlah untuk menawarkan program ekonomi, sosial dan pembangunan. Koalisi dihitung hanya untuk mengkalkulasi kekuatan merebut kekuasaan. "Kalau itu yang terjadi, saya pikir rakyat lagi-lagi dirugikan," ujarnya.

Adzan Berkumandang di Jalur Gaza, Warga Palestina Rayakan Lebaran Diwarnai Bom dan Rumah Runtuh

Lebih jauh mengenai program-program ekonomi Prabowo atau disebut Prabowonomics, baca liputan khusus SOROT ini.

Ilustrasi jaringan internet.

Kamu Bisa Berbagi Foto Tanpa Internet, Ada Fitur Punya iPhone

Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk berbagi foto Lebaran tanpa harus bergantung pada koneksi internet. Bagi pengguna iPhone, ada fitur Airdrop.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024