Ciputra: Tak Usah Cemas dengan Krisis

VIVAnews - Pengusaha gaek Indonesia pendiri Ciputra Group, Ciputra, menilai kewirausahaan atau entrepreunership merupakan kunci jawaban menghadapi krisis.

"Tak usah cemas dengan krisis, karena banyak pekerja yang kena pemutusan hubungan kerja  akan menjadi entrepreuner. Ini akan mencetak lapangan kerja," katanya saat membuka Innovative Leaders Forum (ILF) 4, bertema Creative Entrepreunership di Tengah Badai di Hotel Le Meridien, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Selasa malam, 24 Maret 2009.

Ciputra yang telah berkecimpung di dunia entreprenuership selama lebih dari 40 tahun, berpesan agar semua orang bisa menjadi entrepreuner sejati. "Seabad lalu, adalah kebangkitan nasional. Seabad kemudian, adalah kebangkitan dunia pengusaha. Saya setuju jika yang mengubah negara adalah entreprenuer," katanya.

Menurutnya, Indonesia tidak perlu takut mengubah pekerja menjadi entreprenuer dan mentransformasi negara menjadi negara entreprenuer. "Sudah terlihat sejak 1984-1985 terjadi baby boom sehingga dalam 20 tahun ini tenaga kerja membengkak," ujarnya.

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”
Ketua Umum PSSI Erick Thohir

Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI kembali mendapat pertanyaan mengenai masa depan pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Sampai sekarang belum ada kejelasan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024