Caleg PMB Terjaring Razia Saat Kampanye

VIVAnews - Caleg dari Partai Matahari Bangsa, Yusuf Sopian, Rabu, 25 Maret 2009 pagi, dirazia petugas Kepolisian dari Polresta Tasikmalaya lantaran tidak mengenakan helm saat berkampanye dengan sepeda motor di jalan Cilembang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Tidak terima dirazia petugas polisi lantaran tidak menggunakan helm, yang sedang konvoi kampanye menggunakan sepeda motor, Yusuf terlibat adu mulut dengan Polisi. Namun petugas polisi akhirnya melepaskan Caleg tersebut tanpa tindakan tilang.

Bahkan awalnya sang Caleg muda ini, berusaha melarikan diri dari petugas yang telah mencegatnya di tengah jalan. Kendati telah diberi peringatan oleh Petugas, Yusuf bersikeras membantah tidak bersalah, dengan alasan sudah menjadi kebiasaan konvoi kampanye tidak perlu memakai helm.

“Kenapa baru kali ini dilakukan razia terhadap pengendara motor peserta kampanye ?. Harusnya dari awal kampanye dong, ini tidak adil," ujar Yusuf Sopian, SH Caleg PMB untuk DPRD Kota Tasikmalaya.

Untuk menghindari terjadinya percecokan yang lebih besar lagi, akhirnya Petugas melepaskan Sang Caleg dari PMB ini tanpa tindakan tilang.

Rencananya Polresta Tasikmalaya akan terus melakukan razia terhadap seluruh peserta konvoi kampanye yang menggunakan sepeda motor untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan dan tertib lalu lintas.

Laporan: Aditya Tri Wahyudi | Tasik (antv)

Daftar Harga Motor Vespa per Maret 2024
Calon Anggota Legislatif DPR RI dari Partai Demokrat, Fathi

Caleg Demokrat Fathi Lolos ke Senayan Bareng Melly Goeslaw dari Dapil Jabar I

Partai Demokrat berhasil meraih satu kursi DPR RI dari Daerah Pemilihan Jawa Barat I (Jawa Barat), Kota Bandung dan Cimahi periode 2024-2029. Sebab, partai yang diketuai

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024