Anak Zidane Pilih Memperkuat Spanyol

VIVAnews - Zinedine Zidane menjadi legenda sepakbola Prancis dan dunia. Tapi, sang anak, Enzo, pilih memperkuat negara lain.

Tentu, ini bisa menjadi kontroversi yang melibatkan kedua negara. Apalagi, jika kelak Enzo mewarisi bakat sang ayah.

Enzo Zidane dilahirkan di Prancis, 14 tahun yang lalu. Nama Enzo diambil dari idola sang ayah yang juga pesepakbola legendaris Uruguay, Enzo Francescoli. Saat itu, sang ayah masih menjadi debutan di Timnas Les Bleus.

Enzo mengikuti Zidane hijrah ke Torino untuk memperkuat Juventus, lalu ke Real Madrid. Sampai kini, keluarga Zidane masih tinggal di Madrid selama delapan tahun terakhir.

Dan Petit Zizou alias Zidane kecil, kini bermain di tim junior Real. Enzo memutuskan untuk memperkuat Spanyol, negara asal kakeknya.

Menurut Weblog, Enzo mencoba peruntungan dengan memperkuat tim Spanyol U-15. Tapi, jika kelak tak diberi banyak kesempatan, bisa saja ia ganti berkostum Prancis.

Contoh serupa terjadi kepada striker Barcelona, Bojan Krkic. Ayah Bojan yang berdarah Serbia bermain sepakbola di Spanyol. Sedangkan ibunya juga orang Spanyol.

Bedanya, Bojan dilahirkan di Spanyol, sedangkan Enzo di Prancis. Enzo mungkin bisa mencontoh anak Johan Cruijff, Jordi Cruijff.

Atau yang pasti tim Les Bleus pasti berharap banyak kepadanya. Enzo diharapkan menjadi The Next Zidane.

Akui Umat Muslim Berkontribusi Besar Bagi Negara, PM Georgia Adakan Bukber
Pemimpin Gereja Katolik Paus Fransiskus di Natal 2023

Keuskupan Agung Jakarta Sebut Paus Fransiskus Akan Kunjungi Indonesia September 2024

Pemerintah akan mengumumkan secara resmi rencana kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024