ICMI dan MUI Keluarkan Maklumat Politik

VIVAnews – Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia dan Majelis Ulama Indonesia mengeluarkan maklumat politik untuk mendukung suksesnya Pemilihan Umum 9 April 2009.

Isi maklumat yang ditandatangani Muslimin Nasution, Ketua Presidium ICMI dan Amidhan, Ketua MUI, pertama, meminta seluruh masyarakat Indonesia ikut berpartisipasi dalam pemilihan umum dengan menggunakan hak pilih secara bertanggung jawab.

Kedua mengimbau masyarakat agar hanya memilih calon anggota legislatif yang beritegritas tinggi, memiliki keteladanan, jujur, terpercaya, cerdas, dan memahami masalah bangsa.

Ketiga, meminta para calon legislator dan partai agar mengedepankan etika politik, mematuhi aturan, dan tidak melakukan praktek money politics serta black campaign. Mereka diminta tidak memilih cara menghalalkan segala cara untuk menang. Sebaliknya harus menanamkan sikap siap kalah dan siap menang.

Keempat, Komisi Pemilihan Umum sebagai penyelenggara pemilu, diminta menyelenggarakan pemilihan dengan aman, langsung, umum, bebas, jujur dan adil.

Kelima, meminta para pengawas pemilu dan penegak hukum agar netral, tegas, dan adil dalam mengawal pemilu.

Dengan demikian, diharapkan Pemilu 2009 menghasilkan wakil rakyat yang dapat menjalankan amanah rakyat dengan sebaik-baiknya, demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Tragis, Pemain yang Sindir Indonesia Rasa Belanda Dicoret dari Timnas Vietnam
Selebrasi gol Bruno Fernandes saat Manchester United melawan Burnley

Bruno Fernandes Desak Perubahan Aturan Sepakbola Usai Kemenangan MU

Bruno Fernandes mengatakan sepak bola seharusnya memperbolehkan pemain melepas baju untuk merayakan jika mereka mau, setelah Amad diusir dari lapangan melawan Liverpool.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024