Libur Panjang

Setiap Jam 12 Ribu Kendaraan Masuk Puncak

VIVAnews - Volume kendaraan yang akan menghabiskan waktu libur akhir pekan di kawasan Puncak, Bogor, makin meningkat. Akibat peningkatan itu kemacetan terjadi sejak Tol Ciawi dan Pos Polisi Gadog yang terletak 3 kilometer selepas pintu keluar Tol Ciawi.

Kemacetan di kawasan Puncak, Bogor terjadi hingga Jalan Raya Puncak-Cipayung Girang. Kendaraan roda empat dan dua terus bertambah jumlah.

Guna mengurai kemacetan kendaraan dari arah Jakarta tersebut, pada pukul 09.00 - sampai 10.00 WIB, dan pada pukul 12.00 hingga 13.00 WIB,  petugas Satlantas Polres Bogor memberlakukan sistem buka tutup jalur lokal atau pemenggalan jalan di simpul-simpul kemacetan.

Kasat Lantas Polres Bogor Ajun Koisaris Alfian Nurrizal menjelaskan, liburan hari raya Nyepi 2009 ini akan membuat kawasan Puncak padat hingga beberapa hari kedepan.

"Sejak pagi hari volume kendaraan menuju Puncak mencapai 8700 kendaraan dan pada pukul 12.00 WIB, jumlahnya telah mencapai 12 ribu perjam," ujar Alfian, kepada wartawan di Pos Polisi Gadog, Kamis 26 Maret 2009.

perberlakuan one way juga diterapkan untuk mengurai kemacetan. Kemacetan di jalur ini terjadi di Simpang Gadog, Tanjakan Selarong, Cibogo, Cipayung,  Megamendung, Pasar Cisarua, Taman Safari Indonesia, Masjid Attaawun, dan Riung.

Kepadatan arus lalu lintas juga terjadi di jalan raya jalur Sukabumi. Kemacetan antara lain terjadi di kawasan Simpang Ratna, Cigereteg, Cigombong, Caringin dan Cimande.

Satuan lalu lintas Polres Bogor telah mengerahkan 209 personel untuk melakukan pengaturan lalu lintas.

Geger Penemuan Fosil Ular Lebihi Ukuran T-rex, Begini Bentuknya

Laporan: Ayatullah Humaeni| Bogor

Ilustrasi kiamat.

Terkuak 5 Kejadian yang Terjadi di Dunia Dikaitkan Ketakutan soal Kiamat

 Kiamat merupakan peristiwa hancurnya kehidupan alam semesta. Kiamat adalah sesuatu yang diyakini dan disepakati oleh ilmu pengetahuan maupun agama. Tak ada satupun tahu

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024