Preview Inggris vs Slovakia

Demi Gerrard, Lampard Rela Berkorban

VIVAnews - Gelandang Chelsea, Frank Lampard, punya niat mulia demi kemajuan timnas Inggris. Lampard mengaku rela menekan instingnya sebagai gelandang serang agar Steven Gerrard bisa masuk dalam pola permainan The Three Lions.

Solusi ini ditawarkan Lampard mengingat tiga pelatih terakhir Inggris selalu gagal memadukan dirinya dengan Gerrard. Mulai dari Steve McClaren, Sven-Goran Eriksson, hingga Fabio Capello.

"Cara kerja Capello sangat otoratif. Kalau pelatih lain akan duduk dan diskusi dengan kita, Capello hanya menyuruh kita melakukan apa yang ia mau," kata Lampard seperti dilansir The Liverpool Daily Post, Jumat 27 Maret 2009.

"Posisi saya jadi lebih bertahan dan Gerrard jadi lebih condong main di kiri. Tapi jujur saja, hal ini berhasil," tambahnya.

Hal Ini Buat Rossa Disangka Segera Nikah

Lampard dan Gerrard dinilai banyak pihak memiliki gaya main yang nyaris serupa. Dua-duanya uar biasa dalam bertahan sebaik ketika menyerang. Dua pemuda mapan ini juga memiliki karisma seorang pemimpin karena itulah sering ditunjuk jadi kapten di klub masing-masing.

Tapi ternyata kemiripan inilah yang jadi masalah. Sulit memainkan sepasang pemain kembar seperti mereka. Namun selama ditangani Capello, masalah ini bisa diatasi dengan pergeseran di beberapa posisi.

Dan benar kata Lampard, hanya cara Capello yang membuat mereka kini memuncaki klasemen Grup 6 Kualifikasi Piala Dunia 2010.

"Ada pergeseran posisi gelandang karena mereka sempat tidak berfungsi. Saya sebenarnya mau maju menyerang karena memang itulah posisi naturalku. Tapi sekarang saya akan beradapatasi," tambah Lampard. 

Inggris akan kembali melakoni pertandingan persahabatan melawan Slovakia di Wembley, Sabtu 28 Maret 2009. Berselang beberapa hari di tempat yang sama, The Three Lions akan menjalani partai Kualifikasi PD 2010 melawan Ukraina.

Terpopuler: Pengemudi Fortuner Pelat Dinas TNI Ditangkap, Negara yang jadi Medan Perang Dunia III
Aktivitas masyarakat Indonesia di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Berapa Lama Rata-rata Umur Hidup Orang Indonesia? Ternyata Sampai Angka Ini

Angka harapan hidup orang Indonesia meningkat sebesar 0,31% pada 2023 yaitu sebesar 79,93 tahun dari sebelumnya yaitu 73,7 tahun pada 2022, menurut data BPS.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024