Tanggul Situ Gintung Jebol

Tak Ada Batas Waktu Pencarian Korban

VIVAnews - Sebanyak 250 anggota tim evakuasi bencana pagi ini siap bekerja di lokasi jebolnya tanggul Situ Gintung. Tim berasal dari brigadir mobil, marinir, Kodim 0506 Tangerang, Batalyon 203 Jakake, dan Alteleri Pertahanan Udara 10.

Tim bersenjatakan sekop saat ini sedang menerima pembekalan di posko STIE Ahmad Dahlan.

"Target hari ini adalah mencari korban dan melakukan pembersihan," kata Perwira Seksi Operasi Kodim 0506 Tangerang, Kapten Abdul Hamid, yang menjadi inspektur upacara, Sabtu 28 Maret 2009.

Menurut Abdul Hamid, ada 15 sampai 18 korban yang masih harus ditemukan. "Apabila ditemukan korban tewas, langsung dibawa posko Menwa untuk dimandikan dan dikafani," kata dia.

Kepada anggota timnya, Abdul Hadi mengatakan semua korban sebisa mungkin harus ditemukan. "Pencarian dilakukan sampai batas waktu yang tidak ditentukan," kata dia.

Tanggul Danau Gintung di kawasan Cirendeu, Jakarta Selatan, jebol pada Jumat 27 Maret 2009 sekitar pukul 05.00. Data Palang Merah Indonesia (PMI) yang mendirikan posko di gedung Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Ahmad Dahlan, data per Jumat malam ada 63 orang tewas dan masih ada 112 warga yang dinyatakan hilang.

Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersyukur suara yang diperoleh partainya pada Pemilu 2024, naik signifikan. Airlangga berterima kasih ke kader dan para caleg

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024