Tanggul Situ Gintung Jebol

Banyak Nama Ganda, Jumlah Korban Terakhir 64

VIVAnews - Posko Utama Penanggulangan Bencana Universitas Muhammadiyah Jakarta merevisi daftar korban yang tercatat. Menurut Koordinator Posko sekaligus Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Polirik, Universitas Muhammadiyah Jakarta, Rahmat Salam menyatakan sampai pukul 11.45 ada 64 orang yang tewas akibat jebolnya tanggul Situ Gintung.

"Karena ada nama ganda yang tercatat," kata dia dalam konferensi pers di posko, Sabtu 28 Maret 2009. Sedangkan jumlah pengungsi tercatat 37 orang, 51 orang cedera, dan 102 orang dinyatakan hilang.

Korban tewas temasuk 10 orang yang ditemukan hari ini di lokasi kejadian. Dua jenazah terakhir, ditemukan di Jalan Mawar, Bintaro.

Posko, kata Rahmat juga mencatat sebanyak 319 bangunan rusak, termasuk kampus UMJ. "Seluruh buku dan dokumen hilang, serta 40 komputer yang berisi database mahasiswa. Seluruh isi brankas juga hilang," kata dia.

Menurut Rahmat, sebelum tragedi terjadi, sudah ada berita bahwa waduk bocor. "Masyarakat yang percaya mengungsi dan selamat. Untuk yang tidak percaya jadi korban," tambah dia.

Dua Anak-anak Sempat Terjebak di Dalam Toko Bingkai yang Kebakaran
Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Wira

Polisi Sebut Wanita yang Ditemukan Tewas di Dermaga Pulau Pari Kerja Open BO

Tiga orang yang diduga membunuh R (35), wanita yang ditemukan tewas dengan wajah hancur di Dermaga Ujung Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan ditangkap. R diketahui warga

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024