Lima Tanda Hubungan Cinta Sehat

VIVAnews – Apakah selama ini Anda menjalani hubungan sehat dengan pasangan Anda? Jika suatu hubungan hanya dijalani dengan pertengkaran dan sikap egois, tak ada gunanya dilanjutkan.

Ogah Pakai Pelampung, Bocah 6 Tahun di Cikarang Tewas Tenggelam di Kolam Renang

Sebuah hubungan cinta yang sehat bukan masalah takdir. Semua itu berawal dari sikap Anda sendiri dan pasangan. Suatu hubungan harmonis bergantung pada bagaimana cara Anda dan pasangan memandang ikatan cinta yang dijalani.

Saling menghargai

RS Polri: Seluruh Jasad Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Sudah Teridentifikasi

Menghargai pasangan dan anggota keluarga lain membangun persahabatan, komitmen untuk saling menjaga. Jika Anda tidak menghargai pasangan, jangan harap Anda akan menerima sikap hormat dari mereka.

Menjadi pendengar yang baik

PSSI Buka Suara soal Dugaan Pengaturan Skor Bhayangkara FC Vs Persik

Saat pasangan Anda menanyakan sesuatu pada Anda, tetapi dia tidak mau mendengarkan jawaban Anda, maka ucapkan selamat datang pada masalah. Atau, jika pasangan Anda tidak berhenti bicara, hubungan juga bisa terancam bubar.

Kemampuan mendengarkan merupakan hal penting dalam sebuah hubungan karena pendengar yang baik mampu mengerti perasaan orang yang dikasihi melalui kata-kata yang dia ucapkan. Dan hal yang paling penting, ingatlah apa yang telah dia ungkapkan.

Humor dalam komunikasi

Jika Anda dan pasangan bisa tertawa bersama, kesempatan hubungan akan berjalan langgeng semakin terbuka. Tertawa bersama itu juga berarti kalau mereka memiliki pandangan hidup sama,atau mirip, dan persepsi serta nilai-nilai yang serupa.

Tidak satu pun pasangan di dunia yang selalu memiliki pendapat yang sama tentang suatu hal. Mustahil itu bisa terjadi. Namun, pasangan yang bisa tertawa bersama, tahu bagaimana meredakan ketegangan saat sedang berselisih pendapat.

Bersenang-senang bersama

Menikmati waktu bersama penting bagi sebuah hubungan. Prospek hubungan akan semakin baik jika sepasang kekasih atau suami-istri bisa bersenang-senang bersama.

Bersenang-senang tidak perlu menghabiskan banyak uang. Anda dan pasangan bisa saja berjalan-jalan di taman, minum kopi bersama, saling membacakan cerita, atau bagi yang telah berkeluarga, menemani anak-anak bermain.

Menyepi berdua

Pasangan yang berbahagia tidak perlu terus berusaha mengobrol saat berduaan. Bisa saja mereka melakukan kegiatan dalam diam, seperti membaca, membersihkan rumah, atau apapun.

Kebahagiaan pada momen saling “mendiamkan” itu adalah mengetahui bahwa orang yang kita sayangi berada di dekat kita.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya