Tanggul Situ Gintung Jebol

Kak Seto Akan Mengontrak Rumah

VIVAnews - Air yang menjebol Situ Gintung merendam sebagian besar kawasan Cirendeu, Tangerang Selatan. Satu diantara rumah yang terendam adalah milik Ketua Komisi Nasional perlindungan Anak, Seto Mulyadi yang terletak di Perumahan Cirendeu Indah No 13.

"Dokumen banyak yang hilang dan hancur. Homeschooling hancur, banyak dokumen penelitian yang rusak," kata pria yang akrab dipanggil Kak Seto di rumahnya, Sabtu 28 Maret 2008.

Karena kondisi rumah yang porak poranda, Kak Seto terpaksa pindah sementara. "Selama perbaikan, rencananya saya dan keluarga akan mengontrak satu-dua bulan. Kontraknya di sekitar Cinere, dekat sini juga," tambah dia.

Sementara, homeschooling akan dipindahkan sementara ke gedung asrama polwan yang berada di perumahan Cirendeu Permai. Meski dihantam air Situ Gintung, Kak Seto tak kapok tinggal di rumahnya. Dia mengaku tak akan pindah karena sudah terbiasa dengan daerah tersebut.

"Kami sudah sreg karena sudah 20 tahun, meskipun sering banjir. Baru sekarang yang dahsyat," kata dia.

Pada saat kejadian, Jumat 27 maret 2009, Kak Seto tak ada di rumahnya. Dia sedangmengikuti seminar tentang hak anak di Padang, Sumatera Barat. Meski sebagian hartanya rusak parah, termasuk empat mobil miliknya yang terbawa arus air, dia bersyukur seluruh keluarganya selamat.

Fenomenal, Timnas Indonesia U-23 Lolos Semifinal Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Korsel
Kantor Wali Nagari Singguliang Lubuak Aluan, Padang Pariaman, disegel warga

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Simak sejumlah artikel yang masuk deretan terpopuler dalam kanal News VIVA sepanjang Kamis, 25 April 2024. Salah satunya soal pertemuan Prabowo dengan Cak Imin.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024