Tanggul Situ Gintung Jebol

Anjing Pelacak Akan Dikerahkan Cari Korban

VIVAnews - Masih ada 102 orang yang masih hilang akibat bencana tanggul Situ Gintung, Tangerang, yang jebol. Untuk itu, mulai Minggu 29 Maret 2009, tim Search and Rescue akan mengerahkan anjing pelacak dan alat berat.

"Kami akan turunkan tim Direktorat Satwa kepolisian menggunakan anjing pelacak," kata Ketua Posko Utama Bencana Situ Gintung, dr Rahmat Salam, dalam jumpa pers usai menghentikan pencarian hari kedua, Sabtu 28 Maret 2009.

Tim anjing pelacak ini akan menyusuri lokasi bencana untuk mengendus keberadaan korban yang belum ditemukan. Selain itu, anjing juga dikerahkan menyisir Kali Pesanggrahan.

"Besok juga akan ada alat berat untuk membersihkan," ujar Rahmat. Ada 10 alat berat seperti eskavator dan truk akan dikerahkan untuk mengevakuasi lumpur dan puing bangunan. "Kami juga akan menggunakan mobil pemadam kebakaran untuk membersihkan lumpur," ujar Rahmat.

Untuk mencegah bahaya lanjutan seperti longsor, mulai Sabtu sore, polisi telah membatasi akses masuk ke kawasan bencana. Polisi memasang garis polisi di sejumlah kawasan sehingga warga umum tak bisa masuk ke dalam kawasan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa
Sidang Lanjutan sengketa perselisihan hasil Pilpres 2024 di MK

Sidang Sengketa Pilpres, MK Pertimbangkan Hadirkan Mensos hingga Menkeu

Kubu 01 dan 03 meminta izin ke MK agar bisa menghadirkan sejumlah menteri dalam persidangan sengketa Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024