Tanggul Situ Gintung Jebol

Pencarian Korban Hingga Kawasan Tanah Kusir

VIVAnews - Tim SAR akan akan fokus pada jalur air untuk melakukan pencarian korban hilang dalam bencana Situ Gintung. Penyisiran jalur air akan dilakukan hingga kawasan Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Pada hari keempat pencarian ini tim dari Basarnas akan menerjunkan tiga tim yang jumlahnya mencapi 120 orang. Pencarian akan dibagi manjadi tiga titik.

Menurut Min Maulana, Staf Operasi Basarnas, titik pertama pencarian melalui jalur air yang akan menyisisir kawasan Kali Pesangrahan hingga kawasan Tanah Kusir.

Tim kedua akan melakukan pencarian secara manual di kawasan UMJ melalui jalur darat. Sementara tim yang ketiga akan melakukan penyisiran untuk mencari korban di kawasan Perumahan Cireunde Permai malalui jalur air.

Pantauan VIVAnews di kawasan Situ Gintung, tim SAR telah berangkat untuk melakukan pencarian korban yang masih hilang. Tiga mobil Basarnas keluar sambil mengangkut perahu karet.

Hampir 100 orang dipastikan tewas dalam bencana ini. Sekitar 131 orang masih dinyatakan hilang. Ratusan rumah porak-poranda dan 190 orang mengalami luka-luka akibat jebolnya tanggul Situ Gintung.

Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani
VIVA Militer: Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky

Rusia Telah Menangkap Pemodal Teroris Serangan Moskow, Ternyata Dikirim Melalui Ukraina

Dalam penemuan itu, mereka mengklaim bahwa negara Ukraina telah membayar “sejumlah besar dana” kepada para pelaku.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024