Penyerahan SPT Tinggal Sehari

Kepala Seksi KPP Ikut Layani Wajib Pajak

VIVAnews - Aparat Direktorat Jenderal Pajak berusaha maksimal melayani wajib pajak yang akan menyerahkan Surat Pemberitahuan Tahunan, sampai-sampai kepala seksi tidak sungkan-sungkan ikut melayani.

Adalah Kepala Seksi Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Menteng Dua Mona Junita Nasution. Saat VIVAnews tengah bercakap-cakap dengannya, Senin 30 Maret 2009, Mona tiba-tiba berjalan menuju pintu untuk menyambut beberapa wajib pajak yang tampak kebingungan saat baru masuk ke kantor layanan yang berlokasi di KPP Madya Ridwan Rais, Jakarta Pusat itu.

"Mas atau Mbak mau lapor SPT?" tanya Mona. Setelah diiyakan, Mona kembali bertanya kepada para wajib pajak tersebut, apakah mereka bersedia antre atau ingin yang instant. "Kalau tidak (antre) ke lantai dua saja. Di atas juga ada drop box KPP lainnya," kata Mona. Ia juga menjelaskan soal pengisian SPT kepada beberapa wajib pajak itu.

Menurut Mona, di kantor layanan pajak terpadu ini, ada beberapa wakil KPP. Di lantai 1, misalnya, merupakan KPP PRatama Jakarta Menteng Dua dan KPP Madya Jakarta Timur. Sedangkan di lantai 2 merupakan KPP Madya Jakarta Pusat, KPP Madya Jakarta Selatan, KPP Madya Jakarta Barat dan KPP Madya Jakarta Utara. Seluruh KPP tersebut, kata dia, juga memberikan layanan drop box.

Sementara layanan langsung kebanyakan penyetoran SPT secara kolektif. "Satu orang bisa bawa lima atau 20 SPT. Hari ini saja sudah 600 SPT yang diserahkan," kata dia.

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?
Pihak Rusia keluarkan potret pelaku ISIS terorisme di Moskow

Marah Anggotanya Disiksa, ISIS Rilis Video Ancam Bunuh Presiden Putin: Berhenti Siksa Anggota Kami!

Kelompok teroris ISIS baru saja telah merilis sebuah video teror yang mengancam Rusia dan Presiden Vladimir Putin karena menyiksa para anggotanya saat berada di dalam tah

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024