Caleg di NTB Datangi RS Jiwa

"Saya Harus Istirahat, Kalau Tidak Bisa Gila"

VIVAnews - Calon Legislator Partai Pelopor, Siti Hanain usai melakukan konsultasi kejiwaan di Rumah Sakit Jiwa Mataram mengatakan, kejiwaanya bisa terganggu bila masih terbebani oleh pikiran-pikiran yang berkaitan dengan pemilu.

Walaupun, lanjut dia, hasil pemeriksaan dokter, wanita yang akrab disapa Nina ini mengaku dirinya hanya harus banyak istirahat, dan tidak boleh terlalu banyak pikiran. Jika tidak dia akan terserang secara kejiwaan.

"Hasil pemeriksaan dokter bilang bagus. Tetapi, selama masih terbebani dengan berabagai pikiran akan tuntutan rakyat, katanya saya bisa stress dan mengakibatkan kegilaan," tutur Nina.

Ditambah lagi, pola hidup yang mulai tidak sehat, mulai jarang makan, sulit tidur, terlalu banyak bergadang yang juga berdampak buruk untuk kesehatannya.

Menyikapi hal itu, RSJ Mataram menyediakan 60 ruangan yang belum terisi, khusus untuk caleg yang mengalami gangguan kejiwaan. Pihak rumah sakit juga meminta agar setiap caleg yang akan terjun untuk memeriksakan kesehatan jiwanya, sebelum benar-benar terganggu.

Sebelumnya, Siti Hanain, calon legislator Partai Pelopor untuk DPRD Nusa Tenggara Barat, hari ini mendatangi Rumah Sakit Jiwa Mataram untuk berkonsultasi dengan psikiater. Dia mengaku, mengalami perubahan pola tidur, gelisah dan selalu dihantai ketakutan.

Laporan: Edi Gustan | Mataram

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya
Song Hye Kyo dan Gong Yoo

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

Penggemar drama Korea bersiaplah untuk menyambut kehadiran dua bintang top dalam sebuah kisah sejarah yang menggugah. Gong Yoo dan Song Hye Kyo, dua nama besar di Korea.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024