Calon Ketua Umum Baru PSSI Mulai Bermunculan

VIVAnews – Wacana mengenai pemilihan ulang ketua umum PSSI kembali mencuat. Bahkan sederet nama sudah siap bertarung untuk menjadi nahkoda baru bagi induk olahraga sepakbola nasional itu.

Menurut Ketua Pengda PSSI, Jawa Barat, Toni Apriliani, agenda itu akan dibahas pada acara musyawarah nasional luar biasa (munaslub), di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, 18-20 April 2009 mendatang.

”Mekaniseme Munaslub mengacu pada Munas yang lama. Agenda pertama adalah membahas Pedoman dasar (PD) PSSI yang baru. Bila sudah selesai, baru dilakukan pemilihan ulang ketua umum dan perombakan pengurus lainya,” kata Toni kepada Artha Tidar, wartawan GOSport, Senin, 30 Maret 2009.

PSSI akhirnya berhasil menyelesaikan draft PD baru yang telah disesuaikan dengan statuta Federasi Sepakbola Dunia (FIFA). Langkah selanjutnya, PSSI diminta untuk mengesahkan PD baru itu lewat sebuah musyawarah nasional (Munas). Setelah itu, PSSI baru menggelar pemilihan ketua umum dan pengurus baru PSSI.

Toni menambahkan, rencana perombakan pengurus awalnya akan dibicarakan saat Raparnas PSSI, Februari lalu. Namun saat itu, PSSI berargumen bahwa perombakan pengurus baru bisa dilakukan bila anggota menginginkannya.

“Calon-calonnya sudah ada yang muncul. Pak Nurdin Halid (Ketum PSSI) masih mau maju dengan segala kapasitasnya, baik kelebihan dan kelemahannya. Calon lainnya Pak Nirwan Bakrie (Waketum PSSI) dengan back up finansial yang kuat. Alternatif lainnya dari dalam adalah Pak Nugraha Besoes (Sekjen PSSI),” jelasnya.
 
Tak hanya dari lingkungan PSSI, menurut Toni, sederet nama dari luar PSSI juga berniat untuk maju sebagai nahkoda baru PSSI.

Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso juga dinilai cukup kapabel. “PSSI juga butuh pemimpin yang disiplin seperti Bang Yos. Melihat kompetisi yang terhenti seperti ini, Kapolri atau Wakapolri ideal sebagai calon ketum PSSI. Tapi, masalahnya kami belum mendapatkan draft PD untuk disosialisasikan kepada Pengcab,” ujarnya.

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat
Parto Dijenguk Akri dan Eko Patrio

Tetap Kompak, Momen Eko dan Akri Jenguk Parto, Minta Penggemar Jangan Khawatir Hal Ini

Dalam kesempatan itu, Akri juga meminta kepada penggemar ataupun teman-teman dari Parto agar tidak perlu khawatir karena saat ini kondisi kesehatan sang komedian.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024