Kandidat Pengganti Miranda Goeltom

Darmin dan Gunarni Usulan Boediono

VIVAnews - Dua kandidat pengganti Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, Miranda Goeltom merupakan usulan Gubernur BI Boediono.

Kedua kandidat Gubernur BI nama yang beredar tersebut adalah Dirjen Pajak Darmin Nasution dan Komisaris Independen Bank Mandiri, Gunarni Soeworo.

Sumber VIVANews yang dekat kalangan Istana menyebutkan kedua nama itu adalah calon yang diusulkan Boediono kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebelum diajukan kepada pimpinan DPR.

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP

"Dua nama itu sudah digadang-gadang Boediono sejak lama," ujarnya di Jakarta, Selasa malam, 31 Maret 2009.

Presiden, menurut sumber itu, juga tidak keberatan dengan usulan nama untuk mendampingi Gubernur BI itu. Kedua nama dari luar bank sentral itu dianggap sebagai orang yang tepat dan bisa bekerja sama dengan Boediono guna memimpin otoritas moneter.

Anggota Komisi Keuangan Dradjad Hari Wibowo juga santer mendengar bahwa kedua nama tersebut merupakan usulan Boediono. "Darmin itu atas permintaan Boediono sejak dulu."

Presiden Yudhoyono telah mengajukan calon pengganti Miranda sebelum meninggalkan Indonesia menuju London, Inggris pada Senin, 30 Maret guna mengikuti sidang pertemuan tingkat tinggi forum G-20.

Masa jabatan Miranda akan berakhir pada akhir Juni 2009. Sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Bank Indonesia, dua bulan sebelum jabatan berakhir, DPR sudah menentukan siapa calon penggantinya. DPR melakukan fit and proper test terhadap calon yang diajukan presiden.

Xabi Alonso

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keinginan Liverpool mendatangkan Xabi Alonso untu musim depan nampaknya menjadi semakin kecil. Karena dikabarkan pelatih asal Spanyol itu mau bertahan di Bayer Leverkusen

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024