Jembatan Suramadu

Butuh 3500 Pekerja Selesaikan Proyek Suramadu

VIVAnews - Jembatan Surabaya Madura (Suramadu) selesai dilakukan penyampungan pada bagian steel box girder (SBG) pada segmen 18. Sebanyak 3500 pekerja dikerahkan untuk menyelesaikan proyek jembatan terpanjang di Indonesia sepanjang 5,4 kilometer, yang menghubung dua pulau.

"Masing-masing sub berbeda pekerja, kalau dihitung mulai dari tahap awal, yah sekitar 3500 lebih orang yang dipekerjakan," kata Direktorat Jenderal Bina Marga Departemen Pekerjaan Umum, Hermanto Dardak, saat dihubungi VIVAnews, Rabu 1 April 2009.

Tidak hanya itu, masing-masing juga berbeda tender, dan jumlah pekerjanya pun berbeda, dari mulai pekerjaan dasar, hingga pemancangan menara dibagian tengah jembatan.

Jembatan Suramadu mulai dibangun pada 2002 dengan panjang 5.438 meter, dengan menghabiskan biaya Rp 5,4 miliar. Jembatan tersebut pun sempat di pantau Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama isteri beberapa waktu lalu.

Elkan Baggott Menggila, Cetak Gol dan Bawa Bristol Rovers Pecundangi Mantan Klubnya
Penampilan baru Park Bo Ram

Penyebab Kematian Masih Misteri, Park Boram Meninggal Dalam Kondisi Seperti Ini

Karena penyelidikan sedang dilakukan, sulit untuk mengungkapkan banyak rincian terkait kematian Park Boram yang dipastikan meninggal dunia pada usia 30 tahun.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024