Mahasiswa Indonesia Tewas di Singapura

Keluarga David Belum Terima Hasil Otopsi

VIVAnews - Keluarga almarhum David Hartanto Widjaja hingga kini belum menerima hasil otopsi jasad mahasiswa Indonesia di Singapura itu. Padahal, Singapura menjanjikan akan mengumumkannya hari ini.

"Sampai detik ini pun kita belum ada informasi," ujar kakak kandung David, William Hartanto Widjaja, saat berbincang dengan VIVAnews melalui telepon, Kamis, 2 April 2009.

Keluarga David dijanjikan pihak berwenang Singapura akan diberikan hasil otopsi pada satu bulan setelah kejadian, yang bertepatan dengan 2 April 2009. Prosedurnya, Singapura akan menyampaikan melalui Departemen Luar Negeri.

"Nanti KBRI (Kedutaan Besar RI) yang akan menyampaikan hasil otopsi," ujar pria yang berusia 23 tahun ini. Sampai saat ini belum ada informasi resmi dari kepolisian Singapura terkait penyebab kematian David pada 2 Maret 2009. Mereka hanya mengatakan, David tewas terjatuh dari gedung.

Media Singapura lantas membuat berita bahwa David tewas bunuh diri usai menusuk profesornya, Chan Kap Luk. Juga diberitakan bahwa penyebab David bunuh diri adalah frustasi karena beasiswanya diputus.

Kematian David semakin misterius karena disusul kematian dua staf peneliti asal China, Zhou Zheng (24) dan Hu Kunlun. Ketiganya berasal dari Universitas yang sama. Keluarga mengaku tak yakin pemerintah Singapura bisa jujur mengusut kasus ini.

Heboh Aksi Pedagang Buang Puluhan Ton Buah Pepaya, Ternyata Ini Penyebabnya
Pintu rumah dengan warna merah terang

Bosan Pintu Cokelat? Coba 4 Warna Cerah Ini Biar Rumah Makin Aesthetic

Warna pintu rumah adalah hal yang akan dilihat pertama kali oleh orang yang berkunjung. Oleh karenanya, pintu rumah harus memberikan kesan yang baik dan eye-catching.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024