Manusia Laba-Laba Beraksi di London

VIVAnews - Spesialis pemanjat gedung tanpa alat bantu, Alain Robert, mengungkapkan protes terhadap perubahan iklim dengan memanjat gedung pencakar langit di pusat kota London, Inggris, Kamis 2 April 2009.

Yusril Sindir Mahfud soal Narasi dan Petitum Gugatan Sengketa Pilpres Tak Sejalan

Dia sengaja melakukan aksi itu bertepatan dengan penyelenggaraan Konfrensi Tingkat Tinggi G-20 di London, yang dihadiri para pemimpin 20 negara maju dan berkembang. 

Pemanjat yang terkenal dengan julukan "si manusia laba-laba" itu nekat memanjat sebuah gedung kantor milik perusahaan asuransi Lloyd's dengan tinggi 88 meter. Robert segera ditangkap polisi segera setelah turun.

Saat sampai di tingkat sembilan, Robert membentangkan spanduk berisi peringatan "seratus bulan untuk menyelamatkan dunia." Sekitar dua puluh menit kemudian, dia melipat spanduk itu dan merayap turun.

"Dia hanya sebentar berada di atas, Dia turun atas kemauan sendiri dan polisi dengan tenang membawanya," kata juru bicara Llyod's, seperti dikutip ABC News."Dia sama gentleman-nya dengan Spiderman," lanjut juru bicara itu.

Robert telah memanjat berbagai bangunan tinggi, antara lain Menara Eiffel di Paris, Opera House di Sydney, Australia, Empire State di New York, Amerika Serikat, dan Menara Petronas di Kuala Lumpur, Malaysia. Akhir tahun lalu, Robert juga sempat memanjat sebuah gedung baru di Jakarta.

Drama Korea Night Has Come

Simak Profil Pemain Drakor Night Has Come, Dipenuhi Oleh Aktor dan Aktris Populer!

Teruntuk para penggemar drama Korea (Drakor) bergenre misteri dan thriller, drama Night Has Come wajib masuk ke dalam daftar nonton untuk mengisi waktu luang!

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024