Sentralisasi LSI Sedot Dana Rp 7 Miliar

VIVAnews - BLI tidak akan memberatkan klub pada sentralisasi Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009 nanti. Karena itu, seluruh biaya pertandingan akan ditanggung oleh Badan Liga Indonesia (BLI).

Klub yang kebetulan mendapat jatah tuan rumah juga akan mendapat bantuan dana Rp 75 juta. "Untuk akomodasi dan transportasi itu akan kami serahkan kepada klub masing-masing," kata Joko.

Untuk sentralisasi nanti, BLI diperkirakan akan menghabiskan dana hingga Rp 7 miliar. Dana ini membengkak dari estimasi awal sebesar Rp 6 miliar.

Namun, karena jumlah pertandingan bertambah, BLI terpaksa mengeluarkan dana lebih besar. Setidaknya ada empat pertandingan di Kalimantan Timur yang awalnya tak masuk dalam estimasi BLI.

Masing-masing yakni Persiba Balikpapan vs Arema Malang (28 Maret 2009), PKT Bontang vs Persik Kediri, Persiba vs Persik Kediri dan PKT Bontang vs Arema (1 April 2009).

Selain itu, membengkaknya biaya juga disebabkan penggeseran dua pertandingan PSMS Medan, yakni kontra PSM Makassar (25 Maret 2009) dan versus Deltras Sidoarjo (28 Maret 2009). Kedua pertandingan ini harusnya masuk sentralisasi.

Shell Indonesia Bakal Tutup Seluruh SPBU di Medan, Manajemen Ungkap Alasannya
Duel AS Roma vs AC Milan

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

AS Roma berhasil menumbangkan AC Milan dengan skor 2-1 dalam Perempat Final Liga Europa leg kedua di Stadion Olimpico pada Jumat dini hari tadi, 19 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024