Kampanye Akbar

Prabowo: Jangan Hanya Siluman yang Nyontreng

VIVAnews - Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto meminta agar simpatisannya datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pagi, pada 9 April mendatang. Bila perlu, kata dia, sebelum TPS buka.

"Jangan hanya siluman dan orang yang sudah mati yang memilih," kata Prabowo menyentil daftar pemilih tetap Komisi Pemilihan Umum, Minggu 5 April 2009. Prabowo menjadi juru kampanye terakhir di lapangan Lembaga Pemasyarakatan Anak, Tangerang.

Prabowo mengatakan ada gelagat dari penguasa yang akan menutup TPS lebih cepat. "Supaya rakyat tidak memilih," kata dia di hadapan 5000 simpatisannya.

Dalam jumpa pers, Prabowo menjelaskan bahwa ada sumber yang memberikan informasi soal penutupan TPS lebih cepat. Untuk mengantisipasi itu, kata dia, masyarakat harus datang lebih pagi dan membwa Kartu tanda Penduduk. "Di negara demokrasi, petugas harus menunggu masyarakat sampai selesai mencoblos baru tutup," jelasnya.

Dalam orasinya, Prabowo juga meminta agar penguasa tidak menggunakan kekuasaannya untuk berbuat curang dalam Pemilihan Umum 2009. "Kekuasaan tidak abadi. Kalau curang, pasti akan ketahuan," tegasnya.

Cak Imin Siap Hadiri Sidang Putusan Sengketa Pilpres Jika Diwajibkan MK
Eko Patrio

Eko Patrio Bersyukur, Gelar Halal Bihalal Dihadiri Sederet Artis dan Komedian Senior

Eko Patrio menggelar acara Halal bihalal di kediamannya di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu, 20 April 2024. Eko mengundang sederet artis dan komedian senior.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024