Pensiun Sebagai PM, Badawi Kini Jadi Supir

VIVAnews - Saat masih menjabat perdana menteri (PM) Malaysia, Abdullah Ahmad Badawi selalu diantar oleh supir kemanapun dia pergi. Namun, sejak pensiun sebagai PM, 2 April 2009, giliran Badawi yang menjadi supir, kali ini untuk istrinya.

Harian Malaysia, The Star edisi Senin 6 April 2009, mengungkapkan bahwa Badawi terlihat di belakang setir mobil saat mengantar istrinya, Jeanne, menghadiri acara menanam pohon di Taman Hutan Kiara di Kuala Lumpur, Minggu 5 April 2009. Kebetulan Jeanne adalah ketua Dewan Penasehat Tata Ruang Malaysia sehingga dia harus hadir di acara itu.

Saat disapa para wartawan, Badawi terlihat gembira kendati hanya menjadi supir. "Jadwal saya sekarang sama padat dan sibuk seperti saat menjabat perdana menteri," kata Badawi, yang akrab dengan sebutan Pak Lah.

Berbeda dengan supir biasa, Pak Lah dan mobilnya mendapat kawalan polisi. 

Dalam program menanam pohon yang juga dihadiri Yang di-Pertuan Agong Tuanku Mizan Zainal Abidin dan Raja Permaisuri Agong Tuanku Nur Zahirah ini, Pak Lah dan keluarga menanam enam jenis pohon. Sebanyak 16.000 orang telah berjanji untuk menanam 50.000 pohon di taman hutan seluas 97 hektar itu.

Acara Minggu kemarin juga diikuti Menteri Perumahan dan Pemerintahan Daerah Datuk Seri Ong Ka Chuan, Menteri Teritori Federal Datuk Seri Zulhasnan Rafiquem dan Walikota Kuala Lumpur Datuk Ahmad Fuad Ismail.

Menkeu Sebut Jumlah Dana Pemda Mengendap di Bank Capai Rp 180,9 Triliun
Menteri Sosial Tri Rismaharini

Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik

Pakar komunikasi politik mengatakan sosok Menteri Sosial Tri Rismaharini cukup populer di Jawa Timur tetapi elektabilitasnya tidak setinggi Khofifah Indar Parawansa.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024