Pujian untuk Fergie, Sindiran bagi Ancelotti

VIVAnews - Jarang kita mendengar Jose Mourinho menelurkan pujian pada lawannya. Tapi kali ini pelatih Inter Milan itu dengan gamblang mencetuskan kata mutiara untuk Sir Alex Ferguson.

Sebagai mantan rival di Liga Premier, Mourinho merasa kalau pelatih Manchester United itu pantas disandangkan gelar pelatih terbaik.

"Saya anggap Ferguson sebagai pelatih terbaik di dunia. Usianya 68 tahun dan sudah memenangi dua gelar Liga Champions," kata Mourinho seperti dilansir Tribal, Senin 6 April 2009.

"Saya memang baru memenangi satu, tapi lihat saja apa yang saya peroleh 23 tahun mendatang," tambah si Big Mouth.

Entah apa yang terjadi pada Mourinho yang jadi sering memuji MU dan semua variabel di dalamnya.Sebelum ini, mantan pelatih Chelsea itu memuji Setan Merah secara keseluruhan karena sudah berhasil mengalahkan timnya di Liga Champions. Dan kini, Mourinho tanpa segan memuji Sir Alex. Muncul pertanyaan, apa sebenarnya yang dipikirkan Mourinho.

Masalahnya, segala pujian ini meluncur setelah keluar rumor kalau Mourinho-lah yang akan jadi pengganti Sir Alex. Meski tidak secara langsung mengiyakan, pria Portugal itu hanya berkata," Saya tak bisa berkata 'tidak' pada MU."

Memang secara prestasi, musuh media Italia itu belum bisa menyaingi Sir Alex. Namun dengan kepribadian yang nyentrik, diperkirakan Mourinho mampu mengemban beban klub sebesar Setan Merah.

Tapi bukan Mourinho namanya kalau tak menutup wawancara dengan kalimat nyeleneh. Ketika ditanya soal pelatih-pelatih hebat yang mampu mencapai final Liga Champions, ia malah meledek pelatih AC Milan, Carlo Ancelotti.

"Ternyata ada juga klub yang sudah munggul 3-0 di final, tapi malah kalah," Mourinho berujar.

Maklum, di musim 2004-2005, Milan memang kalah dari Liverpool di Istanbul, Turki. Padahal saat itu, Paolo Maldini sudah unggul telak 3-0 di babak pertama.

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade
Serial Secret Ingredient

Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe

Sebagai infomasi, Nicholas Saputra berperan sebagai Chef Arif yang berada dalam pusaran konflik antara Ha-Joon (Sang Heon Lee) dan Maya (Julia Barretto).

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024