Pemilihan Legislatif 2009

Ada Partai yang Bangun Opini Lewat Survei

VIVAnews - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Pramono Anung, menyebut sejumlah partai tengah membuat opini publik melalui bantuan lembaga survei menjelang masa kampanye terbuka berakhir. Melalui survei, kata dia, partai seakan-akan sudah mendapatkan suara dalam jumlah tertentu.

“Yang kami khawatirkan, ini nantinya dibuktikan lewat quick qount di 9 April malam atau 10 April pagi. Jadi, apa yang disurvei dan di quick qount akan sama,” kata Pramono ketika menghadiri pertemuan para sekretaris jenderal partai di Rumah Makan Ayam Goreng Suharti, Jalan Pierre Tendean, Jakarta, Senin 6 April 2009

Namun, ketika diminta menyebutkan partai yang tengah bekerjasama dengan lembaga survei untuk membangun opini itu, Pramono tidak bersedia memberitahukannya. “Biar masyarakat yang menilai,” kata dia.

Lebih lanjut, Pramono mengatakan, pada dasarnya PDIP tidak takut dengan strategi politik semacam itu. Hanya saja, dia berharap dalam memenangkan pemilihan umum partai-partai tetap harus berpegang pada etika politik.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series
Salah satu kawasan belanja di Kota Perth Australia

Jelajahi Perth Tanpa Menguras Kantong: Panduan Liburan Hemat dan Penuh Keseruan

Perth, ibukota Australia, bisa kasih experience yang berbeda, terlebih kamu bisa liburan dengan budget yang ramah di kantong.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024