Pesawat TNI AU Jatuh di Bandung

Pesawat Jatuh Timpa Empat Pesawat di Hanggar

VIVAnews - Pesawat TNI Angkatan Udara Gokker 27 jatuh di hanggar yang berisi lima pesawat. Dua pesawat dinyatakan rusak ringan sampai berat.

Demikian disampaikan Direktur Air Craft Integration PT Dirgantara Indonesia Budi Wuraskito saat dihubungi VIVAnews, Senin 6 April 2009.

"Pesawat yang mengalami kerusakan parah adalah pesawat Draya 121-200, terutama di bagian senter wing," kata dia saat dihubungi VIVAnews, Senin 6 Februari 2009. Sementara pesawat yang mengalami kerusakan ringan adalah pesawat Batavia Air Boeing 737.

Tiga pesawat lainnya yang ada dihanggar selamat adalah Pesawat Adam Air seri 200, helikopter Single Robinson dan pesawat tipe CN 235 milik PT Dirgantara Indonesia. "Pesawat CN ini akan dijual," tambahnya.

Pesawat Fokker 27 jatuh pada pukul 13.00 WIB dan menimpa hanggar air craft service atau bagian service alias bengkel pesawat. Diduga seluruh penumpang tewas dalam insiden ini.

Mutia Ayu Cerita Kedekatan Sang Putri dengan Marthino Lio Pemeran Glenn Fredly
Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) perdana kunjungan ke IKN

Jokowi Minta AHY Selesaikan 2.086 Hektar Lahan Bermasalah di IKN Tanpa Ada Korban

enteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkap 2.086 hektar tanah di Ibu Kota Nusantara (IKN) masih bermasalah. Lahan itu, kata dia, masih ditempati oleh masya

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024