MotoGP Qatar

Balapan Malam Hari Tantangan bagi Bridgestone

VIVAnews - Serie pertama Grand Prix Moto GP di Sirkuit Losail, Qatar, tinggal beberapa hari lagi. Berbagai persiapan sudah dilakukan para peserta, namun ada satu lagi pihak yang deg-degan dengan GP pertama itu. Siapa lagi kalau bukan Bridgestone.

Pabrikan ban resmi Moto GP, Bridgestone, mengaku sudah tak sabar menjajal sirkuit tersebut. Apalagi, race tersebut akan dilaksanakan malam hari. Hal ini membuat suhu lintasan jadi ujian tersendiri buat Bridgestone.

"Qatar selalu jadi event sulit buat kami dan membutuhkan pendekatan yang berbeda. Ini karena kami harus mempertimbangkan udara dingin dan pasir yang tercecer di lintasan," kata Hiroshi Yamada, Manager Motorcycle Sport Unit circuit Bridgestone, seperti dilansir Motorsport, Rabu 8 April 2009.

Bridgestone boleh berbangga hati dengan keterlibatan mereka musim ini. Bagaimana tidak, pabrikan Jepang itu akan bekerjasama dengan 12 pembalap dan tujuh tim. Tapi di akhir musim ini, angka itu akan membengkak jadi 18 pembalap dan 11 tim.

Yang membuat Bridgestone bertambah bangga adalah  mereka bisa menghantar dua kemenangan untuk Casey Stoner musim lalu. Dan untuk peningkatan performa, saat ini Bridgestone kembali digunakan dalam sesi tes di Losail.

"Kami akan menggunakan bahan yang sama untuk tes seperti yang kami gunakan untuk tes. Agar semua pembalap sudah punya pengalaman yang sama dengan ban ini di Sirkuit Losail," tambah Yamada.

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode
Pemain Timnas Indonesia U-23

Bikin 2 Gol ke Gawang Korsel, Begini Kata Rafael Struick

Penyerang Timnas Indonesia U-23 Rafael Struick menilai kemenangan atas Timnas Korea Selatan U-23 adalah buah kinerja tim.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024