Pencarian Google Semakin Lokal

VIVAnews -- Mesin pencari Google kini mengubah metode pencarian web-nya dengan mendasarkan hasil pencarian berdasarkan lokasi pengguna.

Menurut software engineer Google Jenn Taylor dan Jim Muller melalui situs blog resmi perusahaannya, pencarian Google akan memberikan jawaban indeks pencarian berdasarkan alamat IP pengguna.

Jadi, bila pengguna internet mencari restoran di Zurich Swiss maupun mencari dokter gigi di Houston Texas Amerika Serikat lewat Google, pengguna hanya perlu mengetikkan kata 'restaurant' atau 'dentist' tanpa perlu lagi menambahkan lokasi yang spesifik.

"Kami telah menerapkan pencarian lokal di seluruh dunia, kendati Anda tidak mengetikkan lokasi tertentu. Sebab, saat Anda mencari dari Google, kami akan menebak di mana lokasi Anda dan memberikan hasil pencarian di lokasi itu," kata Taylor dan Muller dalam blog tersebut.

Namun, Google tetap menyediakan cara bagi para penggunanya untuk mencari berdasarkan lokasi yang lain. Caranya yakni dengan mengklik link Change Location di sebelah pojok kanan atas peta dan mengubahnya menjadi lokasi lainnya.

Animo Tinggi Masyarakat ke Indonesia U-23 Harus Dijaga, tapi Arahnya Positif
Ria Ricis dan Teuku Ryan

Drama Pernikahan Ria Ricis: Terbongkar Alasan Ibunda Teuku Ryan Sempat Tak Beri Restu

Ternyata ibunda Teuku Ryan sempat tidak merestui putranya untuk menikahi Ria Ricis, kenapa?

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024