Pencemaran Nama Baik Ibas

Aduan Pencemaran Masuk di Polda Metro Jaya

VIVAnews - Kasus pencemaran nama baik Edhie Baskoro Yudhoyono dimulai dari sebuah laporan yang masuk di Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya. Laporan itu menyatakan tuduhan Ibas melakukan money politics di Ponorogo, Jawa Timur, tidak berdasar dan berupa fitnah.

Lalu tak lama, Kepolisian Daerah Jawa Timur bergerak cepat memeriksa calon legislator Partai Gerakan Indonesia Raya, Naziri (sebelumnya ditulis Nasiri) dan sebuah pemuka lembaga swadaya masyarakat, Bambang Kisminarso. Naziri kemudian dibawa dari Ponorogo ke Markas Polda Jawa Timur di Surabaya pada Selasa 7 April 2009 lalu.

Lalu siapakah pelapor itu? Mahendradata, Ketua tim pengacara dari Direktorat Bantuan Hukum Nasional Badan Pemenangan Pemilu Partai Gerakan Indonesia Raya, menyatakan tidak tahu persis.

Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, 3 Orang Jadi Korban

"Kalau dari nomor laporannya jelas di Polda Metro Jaya, tapi tidak disebutkan nama pelapornya oleh penyidik," kata Mahendra yang juga Ketua Tim Pengacara Muslim itu dalam jumpa pers di kantor Gerindra Media Center, Jalan Prapanca, Jakarta Selatan, Rabu 8 April 2009.

Tim pengacara tak ingin mencari tahu lebih jauh karena kliennya, Naziri, tak bersedia. "Klien saya minta fokus pada pembelaan dulu saja," kata Mahendra yang sebelumnya membela Wakil Ketua Umum Gerindra, Muchdi Pr, saat didakwa dalam kasus Munir itu.

Manchester United

Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United

Duel Coventry City vs Manchester United dalam Semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Minggu 21 April 2024, pukul 21.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024