Jelang Pemilu Mahasiswa Baca Yasin di Jalan

VIVAnews - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia menggelar aksi demonstrasi didepan kampus Institut Agama Islam Negeri Mataram.

Mereka menutup jalan dengan menggelar spanduk.Sementara mahasiswa duduk bersila sambil mengaji dengan membaca surat Yasin.

"Semoga pemilu besok berjalan lancar dan menghasilkan legislatif yang profesional," kata Ahmad Riskan koordinator aksi, Rabu 8 April 2009.

Selain mengaji,mahasiswa juga membagikan selabaran kepada pengguna jalan yang berisi imbauan untuk memilih. Aksi mahasiswa ini mendapat perhatian dari pengguna jalan bahkan juga mengganggu lalulintas.

Mendengar informasi ada gerakan masa,belasan petugas kepolisian Polres Mataram langsung terjun kelokasi. Polisi akhirnya meminta mahasiswa untuk membubarkan diri.

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

Mahasiswa akhirnya memenuhi permintaan polisi dan membubarkan diri setelah membacakan pernyataan sikapnya.

Menurut mahasiswa Pemilu 2009 perlu dikawal sehingga pelanggaran pemilu dan praktik pembodohan rakyat bisa diminimalisir. Jangan sampai elit politik dan kelompok tertentu merusak momentum pemilihan umum ini. "Kita bangsa merdeka maka jangan sampai kita diintervensi pihak lain," ujarnya.

Sementara itu pantauan VIVAnews di sejumlah lokasi masih terpasang atribut kampanye seperti spanduk dan baliho calon legislator. seperti yang terlihat di wilayah Batulayar Lombok Barat beberapa spanduk legislator dari partai Demokrat juga masih terpasang.

Laporan: Edy Gustan | Mataram

Wakil Menteri Rertahanan dan pihak militer Rusia Timur Ivanov ditangkap atas kas

Di Tengah Pertempuran Rusia-Ukraina, Wakil Menteri Pertahanan Rusia Ditangkap Karena Terima Suap

Wakil Menteri Pertahanan dan pihak militer Rusia Timur Ivanov telah ditangkap karena dicurigai menerima suap, kata pejabat investigasi negara. Penahanan tingkat tinggi in

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024