Tabulasi KPU

Agung Laksono Terancam Gagal Masuk Senayan

VIVAnews - Langkah Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Agung Laksono, untuk kembali masuk ke Senayan semakin berat. Persaingan ketat di Daerah Pemilihan DKI I Jakarta Timur semakin membuat dirinya terancam untuk tidak lagi duduk menjadi wakil rakyat.

Berdasarkan penghitungan suara di Pusat Tabulasi Nasional Komisi Pemilihan Umum di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Senin, 13 April 2009, pukul 11.30 WIB, Agung Laksono hanya memperoleh 908 dari 6.098 suara untuk Golkar.

Sedangkan jatah anggota DPR RI untuk Daerah Pemilihan ini adalah enam kursi. Belum lagi perolehan Golkar di daerah pemilihan ini termasuk kurang menggembirakan. Sebab, Golkar berada di urutan ke empat setelah PDI Perjuangan (8,85 persen), PKS (19,25 persen), dan Demokrat yang berada di posisi teratas (37,26 persen).

Di Partai Golkar, Agung Laksono merupakan calon anggota legislatif dengan suara tertinggi di daerah ini. Sebagai perbandingan, calon legislator yang memperoleh suara tertinggi di PDI Perjuangan, Adang Ruchiatna memperoleh 1.121 suara.

Caleg teratas dari PKS adalah Zaenuddin dengan 2.370 suara dan Rama Pratama 1.975 suara. Sedangkan, mantan Menteri Pemuda dan Olahgara, Hayono Isman dari Partai Demokrat sukses meraup 4.769 suara. Urutan kedua dari Demokrat adalah Tri Wahyu dengan 4.554 suara.

Apakah Agung Laksono terancam tidak akan kembali menjadi wakil rakyat? "Mungkin," kata pengamat politik dari Lembaga Survei Indonesia, Dodi Ambardi, dalam perbincangan dengan VIVAnews.

Tarisland Superstars: Kemegahan dan Antisipasi di Puncaknya
Ammar Zoni

Sedang Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Ammar Zoni Ungkap Doa untuk Anak dan Kelurga

Ammar Zoni memahami bahwa bulan Ramadhan adalah saat yang istimewa. Ammar mengaku akan semakin mendekatkan diri kepada Tuhan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024