Pemilu Presiden 2009

Demokrat Umumkan Koalisi Akhir Minggu Ini

VIVAnews - Partai Demokrat sudah mengantongi kandidat partai-partai yang akan digaet dalam koalisi jelang Pemilu Presiden 9 Juli mendatang. Daftar partai yang akan digandeng Demokrat itu akan diumumkan akhir minggu ini.

"Akhir minggu ini nanti akan disampaikan. Dalam 3 sampai 4 hari ini akan mengerucut dan sudah bisa diketahui," kata Ketua Umum Partai Demokrat, Hadi Utomo, usai rapat dengan pimpinan pusat di Kantor Pusat Demokrat, Jakarta Timur, Senin, 13 April 2009.

Sebelum Pemilu Legislatif, Demokrat sudah melakukan pertemuan dengan beberapa partai politik. Partai yang sudah bertemu dengan Demokrat antara lain, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrasi Pembaruan (PDP), Partai Kedaulatan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Apakah ada salah satu dari partai yang pernah ditemui sebelum Pemilu Legislatif? "Bisa jadi salah satu diantaranya," ujar Hadi. Kandidat lain partai itu adalah Golkar.

Menurut Hadi, Partai Golkar juga termasuk sebagai salah satu kandidat untuk digandeng Demokrat berkoalisi. "Bisa jadi prioritas, bisa jadi tidak," ujar Hadi Utomo.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

Berdasarkan hasil penghitungan sementara di Pusat Tabulasi Nasional Komisi Pemilihan Umum, Partai Demokrat masih memimpin. Hingga pukul 13.00 WB, perolehan suara nasional Partai Demokrat 20,23 persen, Golkar 14,4 persen, dan PDI Perjuangan 14,3 persen.

Workshop Literasi Digital

Workshop Makin Cakap Digital, Membentuk Kesadaran Etika Berjejaring bagi Guru dan Murid Sorong Papua

Semua guru dan murid yang hadir menunjukkan antusiasme tinggi dalam menyimak materi dari para narasumber.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024