Zidane Dukung Penuh Tanah Leluhur

VIVAnews - Legenda Prancis, Zinedine "Zizou" Zidane rupanya tak lantas melupakan tanah leluhurnya, Aljazair. Pemain Terbaik Dunia 1998, 2000 dan 2003 ini memberikan dukungannya buat timnas Aljazair.

Ya, Zidane memang dilahirkan di Marseille, Prancis, 36 tahun silam. Kedua orang tuanya, Smail dan Malika, merupakan imigran asal Aljazair yang hijrah ke Prancis pada 1953. Darah Aljazair yang tak bisa hilang itu membuat Zizou tetap peduli pada negeri nenek moyangnya itu.

Zizou juga yakin negara nenek moyangnya itu akan berhasil melaju ke Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan nanti. Meski gagal mengalahkan Rwanda di partai pembuka babak ketiga kualifikasi PD 2010, Zizou tetap yakin Aljazair masih mempunyai peluang.

Seperti yang dilansir Goal, media-media Aljazair kini menjadikan perbincangan Zizou dan pelatih Aljazair, Rabah Saadane sebagai headline berita.

"Aljazair tampil sangat bagus tidak hanya saat menjamu Mesir. Tapi, juga semua pertandingan kualifikasi mereka. Aljazair akan lolos ke Piala Dunia," ujar Zidane kepada Saadane di sebuah pertemuan.

Zidane sendiri menjadi pahlawan Prancis saat merengkuh trofi Piala Dunia 1998 silam. Hebatnya, Zizou berhasil mencetak dua gol saat menaklukkan Brasil di final.

Tantrum Anak Bukan Hal Seram! Ini Rahasia Mengatasinya dengan Bijak
The All-New Citroen C3 Aircross

Citroen Luncurkan Mobil SUV Terbaru di Indonesia, Harga Rp200 Jutaan

Citroen secara resmi meluncurkan mobil SUV terbaru, The All New C3 Aircross pada hari ini untuk pasar Indonesia. Mobil ini hadir dengan berbagai fitur modern yang nyaman.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024