Pengguna BlackBerry Indonesia Naik 494 Persen

VIVAnews -- Pertumbuhan pengguna BlackBerry di Indonesia begitu pesat. Buktinya selama 2007-2008 pengguna BlackBerry naik hingga 454 persen.

MK Sebut Minim Pengalaman soal Amicus Curiae di Perkara Sengketa Pilpres

Hal itu diungkapkan oleh Gregory Wade, Regional Vice President, Research In Motion Asia Pacific.

Angka itu juga mengalami peningkatan dari pertumbuhan tahun sebelumnya yang mencapai 366 persen. Namun, Greg tak mengungkap angka total pengguna BlackBerry di Indonesia.

"Jumlah pelanggan BlacBerry hingga kuartal 4 tahun fiskal yang ditutup 28 Februari 2009, ada sekitar 25 juta orang di seluruh dunia," ujar Greg. Untuk kuartal 4 saja, pelanggan mencapai 3,9 juta orang.
 
Sementara itu, hingga kuartal 4, keuntungan yang diraup RIM meningkat 84 persen dari periode tahun sebelumnya, yaitu dari US$ 1,88 miliar, menjadi US$ 3.46 miliar.

"Keuntungan tersebut berasal dari penjualan piranti keras, layanan, software, dan support," kata Greg. Untuk tahun fiskal mendatang, RIM mematok target keuntungan antara US$ 3,3 miliar - US$ 3,5 miliar.

"Keuntungan diharapkan didapat dari peluncuran-peluncuran produk baru yang dieksekusi oleh operator-operator mitra, serta ekspansi global," kata Greg.

Hingga kini, RIM telah bekerja sama dengan sekitar 475 operator dari sekitar 160 negara di seluruh dunia untuk memasarkan BlackBerry. Di Indonesia, RIM menggandeng operator besar seperti Indosat, Telkomsel, dan XL.

Ilustrasi bunuh diri.

Meli Joker Tewas Bunuh Diri Sambil Live di Instagram, Psikolog Soroti Hal Ini

Bunuh diri adalah tindakan kompleks yang beragam hingga agak sulit menjelaskannya. Beberapa studi penelitian mempertanyakan, soal pandangan seseorang akan hidup dan mati.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024