Perebutan Kursi Legislatif

Agung Laksono Masuk 4 Besar di Jakarta Timur

VIVAnews – Agung Laksono, calon legislator Partai Golkar, berada di posisi empat  besar dari total perolehan saura seluruh calon legislator DPR yang meliputi daerah pemilihan DKI Jakarta I. Agung yang sekarang masih menjabat Ketua DPR itu meraih 49.339 suara atau 9,6 persen.

Berdasarkan data yang diperoleh Agung Laksono Center, laporan itu berasal dari 3.136 tempat pemungutan suara dari 4.732 tempat pemungutan di seluruh daerah pemilihan DKI Jakarta I.

Ketua Agung Laksono Center, Djonharro B.I., mengatakan dengan perolehan sebanyak itu hampir bisa dipastikan Wakil Ketua Umum Partai Golkar itu memperoleh kursi DPR.

Djonharro mengemukakan dari perolehan suara itu, masih ada sisa suara berasal 1.596 tempat pemungutan yang diharapkan diharapkan segera masuk sehingga suara untuk Agung bertambah banyak.

Dengan melihat perolehan terakhir maka untuk posisi hari ini, perolehan kursi DPR  dari Jakarta Timur tercatat dua untuk Partai Demokrat, satu Partai Keadilan Sejahtera, satu PDIP dan satu Partai Golkar.

Sisa suara yang ada, kata dia, masih dimungkinkan untuk diperebutkan Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Amanat Nasional dan Partai Persatuan Pembangunan.

Djonharro mengharapkan dari TPS yang tersisa itu, khusus untuk Agung Laksono akan memperoleh antara 16-17 suara tiap TPS. Dengan demikian tambahan suara untuk Agung Laksono diperkirakan antara 15.536-17.132 suara.

Beberapa calon legislator popular seperti pelawak Mandra Ys. dari PAN yang disebut-sebut memastikan diri meraih kursi DPR, sampai sekarang ini baru memperoleh 10.981 atau jika digabungkan dengan perolehan seluruh calon legislator dan PAN hanya mencapai 33.381 suara.

Jika berdasarkan data sampai saat ini, sulit baginya memperoleh satu kursi DPR karena jumlah perolehan suaranya masih di bawah Gerindra yang telah meraih 34.197 suara.

Menurut Djonharro, sampai saat ini memang perolehan kursi DPR kecuali untuk Demokrat dan PKS masih terus diperebutkan, karena data masuk dari KPUD juga sangat lambat.

Sementara hasil pemantauan langsung petugas Agung Laksono Center yang mencatat per TPS dan sejauh ini sudah diklarifikasi dengan data yang sudah masuk di Panitia Pemilihan Kecamatan.

Untuk itu perebutan tiga suara sisa sejauh ini masih mengunggulkan Agung Laksono meraih satu kursi DPR-RI.

Sementara itu, data perolehan suara calon legislatif yang dicatat Agung Laksono Center, meliputi Partai Demokrat 223.622 suara, PKS (121.660). PDIP (56.078), Partai Golkar (49.339), Gerindra 32.929), PAN (30.938), dan PPP (26.404).

Dari Demokrat calon legislator dengan suara tertinggi adalah Tri Yulianto dan Hayono Isman, PKS Ahmad Zainuddin, PDIP Adang Ruchiatna, Gerindra Saefuddin, PAN Mandra dan PPP Arief Mudatsir Mandan.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa
Juru bicara Mahkamah Konstitusi Fajar Laksono.

Daftar 14 Amicus Curiae yang Didalami Hakim MK, Termasuk Punya Megawati

Sejumlah tokoh dan forum masyarakat berbondong-bondong mengajukan diri sebagai amicus curiae atau sahabat pengadilan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024