Rusuh di Papua

Mabes Polri Gelar Siaran Pers

VIVAnews - Insiden baku tembak antara anggota Brimob dengan sekelompok orang tak dikenal ditanggapi serius pimpinan Polisi, yang langsung menggelar keterangan pers di Mabes Polri Jakarta, Rabu, 15 April 2009.

Dalam insiden tersebut, seorang anggota Brimob Brigadir Musa yang awalnya kritis akhirnya meninggal dunia, dalam perjalanan menuju rumah sakit di Jayapura untuk dievakuasi.

Selain Brigadir Musa Aninam, enam anggota Bromob lainnya yang terkena tembakan yakni Brigadir Pomarul Huda, Birgadir Khairudin Hamid, Brigadir Adam hanock, Brigadir Roland Pati Gajah, Brigadir Basri Bhineka, dan Brigadir Musran. 

Nikita Mirzani Beberkan Pemicu Kandasnya Jalinan Asmara Hingga Soal Kesetiaan

Sementara, tiga orang yang diduga kelompok sparatis yang tertembak yakni Dominggus Kogoya, MartinusJikua, yang satu lagi belum dikethui identitasnya. Ketiganya sudah diamankan Rumah Sakit Daerah Mulia Jayapura.

Peristiwa tersebut terjadi siang tadi saat tujuah anggota Brimob Polda Papua sedang erpatroli di distrik Tingginambut, Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, siang ini Rabu 15 April 2009.

Kasus Pemerasan Firli Bahuri Mandek, Kombes Ade Safri: Pasti Tuntas
Dokumentasi BNPB

3 Orang Tewas Imbas Longsor dan Banjir Lahar Dingin di Wilayah Gunung Semeru

Banjir Lahar Dingin yang dipicu oleh intensitas hujan yang tinggi di wilayah Gunung Semeru membuat meluapnya debit air Daerah Aliran Sungai (DAS).

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024