Sore Ini Rupiah Masih Menguat

VIVAnews - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat pada akhir perdagangan Rabu ini, 15 April 2009, menguat tipis.

Susunan Pemain Indonesia Vs Hong Kong di Uber Cup 2024

Data perdagangan di Bloomberg, pukul 17.35 WIB, rupiah diperdagangkan menguat 5 pon ke 10.895/US$. Sedangkan kurs tengah Bank Indonesia, berada pada 10.880/US$.

Gubernur Bank Indonesia Boediono mengatakan, penguatan rupiah disebabkan membaiknya kondisi perekonomian global. Sentimen ini antara lain, pelaksanaan Pemilihan Umum yang aman.

Bahkan Boediono memprediksi hingga akhir tahun rupiah diperkirakan akan terus menguat. Tentunya, jika didukung dengan suasana dalam negeri membaik. "Kami akan mengawal rupiah agar volatilitasnya bisa terjaga," katanya.

Sedangkan Deputi Gubernur Senior BI Miranda Goeltom menjelaskan, penguatan rupiah dikarenakan adanya arus dana yang masuk. Indonesia mempunyai pertumbuhan ekonomi yang lebih bagus dibanding negara sekitar. Dia mencontohkan Singapura pertumbuhan ekonominya negatif 9 persen.

Bernalar Berdaya

Apakah Sekolah Masih Penting? Apakah Generasi Muda Harus Memiliki Cita-Cita?

Isu penting yang dihadapi anak muda saat ini, termasuk cita-cita dan masa depan, konsistensi dalam mencapai tujuan, pembangunan support system yang efektif.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024