Program Reformasi Birokrasi

Polisi - Jaksa Jadi Target Reformasi 2010

VIVAnews - Pelaksanaan reformasi birokrasi pada 2010 akan diperluas ke bidang hukum.

Respons Surya Paloh Soal Waketum Nasdem Sambangi Rumah Prabowo Subianto Malam Ini

Kepala Bappenas Paskah Suzetta mengatakan setidaknya ada tiga lembaga yang akan menjadi prioritas penerapan reformasi birokrasi. Tiga lembaga ini menyusul Departemen Keuangan, BPK dan Mahkamah Agung yang pada 2009 ini telah intens dalam pelaksanaan reformasi birokrasi.

"Prioritasnya itu seperti di Kejaksaan Agung, Kepolisian dan TNI/Polri," kata Paskah di Departemen Keuangan, Rabu 15 April 2009.

Menurut dia, pemerintah telah menyiapkan dana remunerasi yang dialokasikan pada 2010. Namun penyiapan dana ini masih tergantung dari kemampuan keuangan. "Tahun 2010 sudah dialokasikan tapi itu masih akan dilihat lagi," katanya.

Dalam remunerasi ini, kata Paskah, setidaknya ada 70 Kementrian/Lembaga yang mengantre untuk diperbaiki tingkat kelayakannya. Tapi pada intinya, reformasi birokrasi untuk perbaikan kinerja dan pelayanan ke masyarakat adalah prioritas utama.

Paskah mengatakan bahwa pada 2010 mendatang, prioritas program pemerintah adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat. "Jadi selain upaya pemulihan ekonomi, peningkatan kesejahteraan itu yang dilakukan," katanya.

Terungkap! Ini Identitas Selebgram Terjerat Kasus Narkoba di Jaksel, Salah Satunya Chandrika Chika
Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi bersama Presiden of JICA Akihiko Tanaka

Kunjungan ke Jepang, Sekjen Kemnaker Terus Berupaya Tingkatkan Kerja Sama Pengembangan SDM

Sekjen Anwar mengungkapkan, saat ini Kemnaker sedang melakukan pengembangan fungsi Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP).

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024