Warga Protes Pembangunan Central Park

VIVAnews - Ratusan warga Kompleks RRI, Kelurahan Tanjung Duren Selatan, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, memprotes pembangunan Central Park yang mengganggu ketenangan warga.

Kamis, 16 April 009, ratusan warga itu kembali mendatangi areal proyek yang berada di kawasan Jalan S Parman.

Warga memportes pembangunan Apartemen Central Park yang dilakukan selama 24 jam, sehingga membuat warga bising. Banyaknya debu yang bertebaran juga membuat warga menderita sesak nafas.

Selain itu warga juga mengeluhkan akses jalan milik warga yang digunakan untuk lewat kendaraan proyek.

Menurut salah satu warga bernama Sutrisno, aksi unjuk rasa juga dilakukan oleh warga untuk menutut proses mediasi terhadap pengembang dalam persidangan atas tuntutan warga yang telah diajukan sejak bulan Februari lalu terhadap pengembang.

Proyek pembangunan Central Park yang dikembangkan oleh PT Tiara Metropolitan Jaya yang telah berlangsun sejak dua tahun lalu, membuat warga terpaksa mengajukan tuntutan terhadap pengembang.

Dalam gugatannya, warga menuntu pihak pengembang mengganti kerugian imateril terhadap warga sebesar Rp 10 miliar dan kerugian materi sebesar Rp 2,9 miliar. Warga menggugat pengembang karena tidak memperhatikan keselamatan warga dalam proses pembangunan.

"Craen tower melintang di atas pemukiman warga, ini berbahaya bagi keselamatan warga," ujar Sutrisno, Kamis 16 Maret 2009.
 
Tidak hanya pengembang, sejumlah instasi pemerintah juga salah satu yang digugat oleh warga, terkait hilangnya taman kota di sekitar lingkungan warga yang masuk dalam proses pembangunan.

Sidang yang digelar di Pengadilan Jakarta Barat akhirnya memutuskan perkara antara warga dan pengembang untuk mediasi mencari jalan damai. Namun, sejak putusan itu dikeluarkan, pengembang selalu menunda proses mediasi. 

"Selama dua tahun, baru kali ini kita demo, karena pengembang tidak pernah hadir dalam proses mediasi. Warga menuntu taman yang dulu ada dikembalikan lagi" ujar Sutrisno lagi.

Pj Gubernur NTB Maju di Pilkada, Mendaftar Lewat Nasdem
Selena Gomez

Selena Gomez Absen di Met Gala 2024, Ternyata Gara-gara Ini

Selena Gomez jadi salah satu seleb yang sangat dirindukan tampil di karpet merah Met Gala 2024, tapi sayang tahun ini harus absen sama seperti Rihanna juga Taylor Swift.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024