Bapepam Bolak-balik Bahas Transaksi Marjin

VIVAnews - Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) bakal memanfaatkan waktu tersisa untuk membahas aturan short selling dan transaksi marjin (margin trading).

"Ya, bolak-balik ini (pembahasannya)," kata Ketua Bapepam-LK, Fuad Rahmany, di Kantor Kementerian Koordinator Perekonomian, Lapangan Banteng, Jakarta, Kamis, 16 April 2009.

Menurut Fuad, Bapepam-LK dan seluruh pihak yang terkait dengan aturan tersebut terus mengkaji ketentuan short selling dan margin trading. Mereka sudah saling berdiskusi, namun masih ada beberapa hal yang perlu dikaji kembali.

Ditanya kemungkinan ketentuan tersebut efektif 1 Mei 2009, Fuad hanya mengatakan, pihaknya masih memiliki waktu untuk menetapkan peraturan tersebut. "Saya tidak punya target, pokoknya secepatnya," kata dia.

Sebelumnya, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) tetap berencana menerapkan aturan baru short selling dan transaksi marjin pada 1 Mei 2009.

Mendukung Perkembangan Voli Indonesia melalui Kiprah Megawati dan Fun Volleyball 2024

Namun, sejumlah anggota bursa (AB) yang tergabung dalam Asosiasi Perusahaan Efek Indonesia (APEI) keberatan terkait ketentuan saham yang dapat memenuhi persyaratan transaksi marjin itu.

Uzbekistan U-23 vs Arab Saudi U-23

Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir

Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23 akan jadi sajian di semifinal Piala Asia U-23 2024. Duel kedua tim akan dilangsungkan di Abdullah Bin Khalifa Stadium, Qatar.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024