Dibandingkan 2004, Pemilu 2009 Paling Fair

VIVAnews - Andi Arief Sekjen Jaringan Nusantara menyatakan, Pemilu 2009 merupakan yang palling fair. Hanya saja masih ada persoalan administrasi DPT yang sebenarnya sejak dahulu terjadi.

"Bila dibandingkan dengan Pemilu 2004, jauh lebih demokratis saat ini," kata Andi Arief melalui pesan singkat yang diterima VIVAnews, Kamis 16 April 2009.

Mengapa tidak demokratis, menurut Andi dalam pemilu 2004 ada partai yang menarik-narik TNI-Polri ke dalam politik. Sehingga sangat tidak netral. Hanya saja, tahun itu tidak diributkan oleh partai yang tidak mendapat suara besar. "Semuanya legowo menerimo," ujarnya.

Mengenai kisruh DPT tentunya merugikan semua partai, termasuk Partai Demokrat. Jadi kalau DPT di design untuk memenangkan Demokrat tidak ada relevansinya.

"Seandainya pun tidak ada kisruh DPT, saya yakin suara Demokrat lebih dari sekarang, sebab tidak ada satu partaipun di dunia yang menag karena faktor rekayasa DPT," jelasnya.

Punya Banyak Proyek Properti di Bandung Raya, APLN Pede Kuasai Pasar Jawa Barat
Sosok Mayat bayi ditemukan terbungkus kardus dan mengambang  di Kanal Banjir Barat (KBB), Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat 26 April 2024.

Mayat Bayi Ditemukan Terbungkus Kardus di Tanah Abang, Diduga Dibuang Sang Ayah.

Mayat bayi ditemukan terbungkus kardus dan mengambang di Kanal Banjir Barat (KBB), Tanah Abang Jakarta Pusat, Jumat 26 April 2024. Pelaku ayah biologisnya sudah ditangkap

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024