Hidayat Nur Wahid

Terbuka Peluang Bagi PKS Ajukan Cawapres

VIVAnews - Anggota Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera, Hidayat Nur Wahid, mengatakan masih terbuka pintu lebar bagi partainya untuk mengisi posisi calon wakil presiden.

"Masih terbuka (cawapres) karena kami tahu memang PKS mendapatkan sekitar 9 persen," kata Anggota Majelis Syura PKS, Hidayat Nur Wahid, di Istana Negara Jakarta, Jumat 17 April 2009.

Government Targets on Acquiring 61 Percent Freeport Share

Namun, Hidayat mengatakan belum dapat memastikan kapan partainya akan resmi mengusung calon wakil presiden. Sebab, kata dia, keputusan akan diambil melalui rapat semua anggota Majelis Syura PKS.

Kendati perolehan PKS di pemilu ini masih jauh di bawah angkat 20 persen sebagai syarat dapat mengajukan calon presiden dan wakil presiden, kata Hidayat, yang dicapai sekarang ini sudah naik dari perolehan di pemilu 2004.

Hal itu, kata dia, bermakna bahwa kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap PKS meningkat dibandingkan partai lain yang perolehan suaranya tidak signifikan.

Sedangkan langkah koalisi PKS sampai saat ini belum ditentukan. Manuver PKS yang dilakukan saat ini hanya dinamika politik pascapemilu legislatif 2009.

Itu sebabnya, Hidayat berharap tidak perlu ada partai lainnya yang tersinggung dengan manuver PKS."Tidak perlu ada yang kebakaran jenggot atau membakar jenggot lain, biarlah komunikasi itu sesuatu yang berjalan," kata dia.

PM Georgia, Irakli Kobakhidze (Doc: Anadolu Ajansi)

Akui Umat Muslim Berkontribusi Besar Bagi Negara, PM Georgia Adakan Bukber

Perdana Menteri Georgia Irakli Kobakhidze mengadakan buka puasa bersama atau makan malam berbuka puasa, pada Kamis, 28 Maret 2024, di Ibu Kota Tbilisi, bersamaan Ramadhan

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024